Ada Yang Baru Nih !! "SOSTEL''- Jajanan Baru Yang Wajib Kamu Coba !

Ada Yang Baru Nih !! "SOSTEL" - Jajanan Baru Yang Wajib Kamu Coba !

Muhammad Iqbal Basri - Hallo...welcome back! aku mau kasih tahu untuk kalian semua, ada makanan unik yang baru-baru ini sempat booming di media sosial, selain unik, makanan ini juga sangat enak. Harganya pun cukup murah.

Makanan ini namanya adalah Sosis Telor, disingkat menjadi Sostel, masih banyak belum ada yang tahu makanan unik yang satu ini, karena masih terbilang sangat jarang dijual. Berhubung di sekitar lokasi tempat kerjaku di Pasar Malam CNI Puri Indah Jakarta, ternyata di sana ada yang menjajakan makanan ini.

Baca juga: Bakso Ikan Pasar Malam CNI Jakarta - Murah, Lezat dan Bikin Kepingin Beli Lagi

Berhubung saya penasaran, saya coba langsung beli untuk bisa mengetahui bagaimana rasa, penampakan, dan cara pembuatannya?

Sostel ini ada 2 pilihan terdiri dari telur ayam dan bebek, harganya pun tentunya berbeda untuk telur ayam harganya sekitar Rp 8000 (1 pcs sostel) dan bebek seharga Rp 10.000 (1 pcs sostel).

Ada Yang Baru Nih !! "SOSTEL" - Jajanan Baru Yang Wajib Kamu Coba !


Selain itu, proses pembuatan sostel ini terbilang sangat unik. Dibuat dengan alat pemanggang khusus untuk bisa membuat makanan ini, caranya masukkan minyak goreng dan sosis kedalam alat pemanggang tadi yang telah ditusuk dengan gagang/lidi, kemudian masukkan telur, dan daun bawang.


Tunggu hingga sekitar 5 sampai dengan 7 menit hingga minyak tadi panas, jika sudah panas akan timbul asap keluar. Uniknya lagi nih.. ketika sudah benar-benar panas minyaknya dan sudah matang sostelnya. Ia akan menjulur keluar dengan sendirinya.



Setelah itu, sostel ini bisa dihidangkan secara hangat lebih nikmat dan diberikan saus dan mayonaise. Makanan ini paling cocok buat cemilan di saat santai, dan berkumpul bersama keluarga atau teman-teman. Kalian sudah pernah coba belum? Kalau belum, cepat cobain!

4 Responses to "Ada Yang Baru Nih !! "SOSTEL''- Jajanan Baru Yang Wajib Kamu Coba !"

  1. jadi pengen nyoba bikin sendiri di rumah, kayaknya enak tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Punya alatnya di rumah? mending sekalian buka usaha sostel di rumah heheh

      Delete
  2. Replies
    1. Udah makan nasi belom gan? kalo cuman jajanan gak bakal nendang, biar padat gitu makan nasi biar kenyang hehehe

      Delete