I Cannot Believe This ! Already One Year Joined in the Blog World

I Cannot Believe This ! Already One Year Joined in the Blog World

Muhammad Iqbal Basri - Tak ku sangka bulan ini aku sudah setahun bergabung  dalam dunia blog, selama satu tahun berjalan tentunya banyak ilmu pengetahuan dan pelajaran yang berharga dalam dunia blog ini yang pernah aku dapati. Aku jadi semakin tekun dan rajin dalam menulis beberapa artikel menarik untuk pembaca dan tips-tips menarik lainnya yang aku harapkan dalam beberapa artikelku ini dapat memberikan informasi untuk semuanya.

Awal pengalaman ngeblog


Berawal pada tanggal 31 Maret 2017, awalnya sekedar mencoba nulis beberapa artikel yang sebelumnya sudah pernah aku publikasikan semua, mulai dari pengalaman, hobi, traveling, serta cerita menarik dan informasi aneka kuliner unik yang wajib dicoba. Tentunya masih banyak lagi informasi menarik lainnya.

Pastinya sangat bangga jika karya artikelku banyak dibaca oleh orang lain, apalagi artikelku bisa dibaca di seluruh dunia. Meskipun sayangnya banyak artikelku menggunakan bahasa indonesia. It's ok! Sekarang sudah canggih ini, mereka juga pasti menggunakan penerjemah bahasa sehingga lebih mudah mereka untuk bisa membaca dan berkunjung dalam setiap blog yang mereka kunjungi.
Belajar HTML, edit template, coding, dan pengiklan, itu semua aku pelajari secara otodidak mulai dari grup blogger di facebook, browsing, serta youtube dan belajar dari orang yang berpengalaman blogger.

Tidak mudah yang dibayangkan, yang penting nulis. Langsung jadi! dalam ngeblog tentunya harus mampu mendalami ilmu SEO, itu sangat penting jika ilmu SEOnya secara mendalam dipelajari. Meskipun sayangnya saya tidak begitu tahu secara mendalam ilmu SEO itu.

Sebenarnya membuat blogger itu seperti mengarang suatu buku.Yang mana dalam blog tersebut harus dilengkapi tambahan gadget yang dimiliki seperti Home, About, Privacy and Policy, Disclaimer, dan Sitemap/Daftar isi, sehingga adanya widget tersebut agar lebih mudah untuk pengunjungnya. Karena dalam blog itu yang terpenting dan harus ada.

Setelah itu sampai menjadi pengiklan, kalian bisa baca artikelku yang sebelumnya yang mana aku sudah bercerita secara lengkapnya >> Pengalaman Pertamaku Diterima Google AdSense >> Surat Cinta Dari Google AdSense

Sampai sekarang masih terus belajar dunia blogger


Saya juga sebenarnya masih banyak harus mempelajarinya secara mendalam ilmu blog, terutama segi ilmu SEOnya. Itulah yang terpenting, terlebih lagi juga harus banyak menulis artikel menarik lainnya. Supaya semakin ramai dan blogku menjadi semakin terkenal. Itulah impianku!

Kurang lebih seperti itulah cerita singkatku selama satu tahun ini ngeblog, kalau kalian sendiri hal menarik apa yang pernah kamu alami selama bergabung dalam dunia blog ini? saling berbagi pengalaman siapa tahu bisa memberikan manfaat untuk semuanya. Sekian dan terima kasih! Sampai jumpa di artikelku berikutnya ya...see you!

0 Response to "I Cannot Believe This ! Already One Year Joined in the Blog World"

Post a Comment