Pengalaman Medical Check Up THT di Rumah Sakit Ciputra Jakarta Barat

Pengalaman Medical Check Up THT di Rumah Sakit Ciputra Jakarta Barat

Muhammad Iqbal Basri - Selamat pagi, apa kabar kalian semuanya. By the way bagi yang muslim gimana puasa kalian apa masih lancar? Semoga puasa kalian diberikan kelancaran ya sampai lebaran..amin..

Pada kesempatan kali ini aku mau menceritakan pengalamanku medical cek up THT di Rumah Sakit Ciputra, baru minggu lalu telinga kananku mengeluh sakit hingga beberapa hari ini belakangan.

Awalnya aku cuman meremehkan mungkin hanya sakit biasa, besok juga sudah sembuh. Pada saat malamnya aku mengeluh sakit hingga mengeluarkan cairan bening kalau aku lihat nampaknya bukan seperti nanah yang warnanya kuning kemerahan, Namun. Ini beda warnanya bening tapi terasa lengket.

Seharian aku merasa tidak nyaman karena telinga aku ini, kemudian aku coba berobat sendiri dari beberapa tips dari internet mulai dari mengolesi dengan minyak zaitun, pakai cuka apel, namun sayangnya. Hasil reaksinya tidak ada perkembangan apapun.

Saat bangun tidur ketika hendak sahur telingaku sudah dipenuhi dengan cairan mengering hingga keluar di sisi lubang telinga (seperti berkerak). Kepala semakin pusing, parahnya lagi telinganku sebagian sulit mendengar karena terhalang oleh cairan yang ada di dalam.

Cek up yang Pertama


Siangnya aku putuskan untuk berobat ke dokter spesialis THT yang terdekat dengan lokasi tempatku bekerja, rekan kerjaku menyarankan salah satunya coba periksa di Rumah Sakit Ciputra, Kalideres Jakarta Barat sekitar 10 menit dari tempat kerjaku.

Sebelumnya aku terlebih dulu menanyakan ke beberapa call centre di beberapa rumah sakit yang tersedia dokter THTnya. Mulai dari Rumah Sakit Graha Kedoya, Rumah Sakit Mitra Keluarga, dan dokter spesialis THT.

Akhirnya rumah sakit terdekat di Kalideres (Ciputra) yang telah aku dapat, siangnya aku langsung bergegas untuk segera diperiksa. Sekitar 10 menit ke sana aku naik gojek.

Setiba di tempat, aku harus mengisi data diri untuk registrasi data pasien. Setelah mengisi data registrasi pasien aku diminta untuk menunggu sebentar hingga menunggu dipanggil. Menunggu sekitar 5 menit tak lama akhirnya nomor urutanku selanjutnya dipanggil.


Baru pertama kali ini, aku medical cek up di rumah sakit awalnya aku sedikit bingung untungnya banyak petugas dan perawat di rumah sakit banyak yang ramah dan mau mengarahkanku. Semua petugas dan perawat sangat ramah sekali melayani pasiennya.

Tahap pertama aku harus diperiksa mulai dari tensi darah, keluhan apa sakitnya, berat dan tinggi badan. Setelah semua prosesnya selesai di data.

Setelah itu. Aku menunggu ke tahap berikutnya untuk diperiksa ke dokter THT, tak lama kemudian aku langsung dipanggil untuk proses diperiksa.

Ternyata telingaku bengkak saat diendoskopi telinga, sebelum diperiksa telingaku dibersihkan terlebih dulu agar bersih dari kotoran. Karena telingaku bengkak dan mengeluarkan nanah akhirnya dokter memberikan tampon yang telah diberikan alkohol agar bengkak di dalam telinga segera kempis dan sembuh.

Dokter menyuruhku datang kembali hari Sabtu, untuk melihat kondisi perkembangan telingaku dan sekaligus melepas tamponnya juga.

Obat yang diberikan oleh resep dokter adalah obat antibiotik (Ciprofloxacin), asam mefenamat dan obat tetes telinga (Tarivid Otic Sol).

Kata dokter bilang pendengaranku agak terasa kurang nyaman, dan sulit dengar nantinya karena ditambal dengan tampon yang dipasang oleh dokter selama tampon itu masih ada di dalam telinga. sebenarnya tidak nyaman, atas perintah dokter disuruhnya harus ditambal pakai tampon agar bengkaknya segera sembuh. Cuman cara itu agar cepat sembuh.

Cek up yang kedua


Harus rajin minum obat secara rutin, tetesi telinganya yang sakit sebanyak 2-3 tetes saran dari dokter katakan.

Pada hari sabtunya aku kembali datang untuk melihat kondisi perkembangan kondisi kesehatan telingaku, alhamdulillah setelah dilihat hasilnya kondisiku semakin membaik.

Jadi begitulah singkatnya pengalamanku medical cek up THT di Rumah Sakit Ciputra Jakarta Barat, semoga dari cerita tadi dapat memberikan manfaat dan sumber informasi untuk kalian semua. Terima kasih.

0 Response to "Pengalaman Medical Check Up THT di Rumah Sakit Ciputra Jakarta Barat"

Post a Comment