[Hindari] Jangan Pernah Berikan Susu Untuk Kucing Kesayangan Anda

[Hindari] Jangan Pernah Berikan Susu Untuk Kucing Kesayangan Anda

Muhammad Iqbal Basri - Kucing merupakan hewan peliharaan yang banyak dipelihara oleh manusia, karena kepintaran dan kegemasannya membuat manusia lebih suka memeliharanya sebagai hewan kesayangan.

Hindari pemberian susu untuk kucing


Perlu Anda ketahui  menjaga kesehatan kucing tugas penting untuk sang pemilik, ada banyak orang yang lebih suka memberikan kucing kesayangannya menurut mereka mengiranya kucing menyukai minum susu.


Tahukah Anda? Sebagian besar kucing tidak toleran terhadap laktosa. Sehingga gagasan bahwa kucing menyukai susu sebenarnya adalah mitos.

Bahayanya susu untuk kucing

Pada dasarnya tubuh kucing tidak mampu mencerna laktosa dari susu sapi dan produk olahan susu (keju). Untuk itu memberikan kucing susu dapat menyebabkan diare, dehidrasi, dan bahkan berujung kematian.


Menurut riset membuktikan susu akan menyebabkan para kucing merasa sakit perut dalam waktu 8-12 jam setelah mengonsumsinya, namun. Ini bukan berarti mereka tidak akan meminum susu kalau kamu memberikannya.

Maka dari itu, mulai sekarang jangan sekali-kali berikan susu untuk kucing kesayangan kamu karena dampaknya tidak bagus untuk kesehatan terhadapnya.

Jika Anda ingin memberikan susu untuk kucing, maka dari itu berikanlah susu khusus kucing atau susu kambing yang tidak mengandung laktosa.

Demikian ulasan tentang larangan memberikan susu untuk kucing. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi terutama untuk para pecinta kucing yang belum mengetahui sumber ini, terima kasih.

4 Responses to "[Hindari] Jangan Pernah Berikan Susu Untuk Kucing Kesayangan Anda"

  1. Mantap mas informasi yang bagus untuk yang punya kucing dirumah mau yang ingin memberikan susu kepada kucing liar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih, jika informasi ini penting mohon dishare kepada orang yang mencintai kucing kesayangannya agar tidak terkena dampak bahaya buat kesehatannya

      Delete
  2. Baru tahu kalau kucing juga bisa alergi susu. Seperti manusia juga, ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga nyangka kalau kucing suka banget susu ternyata setelah ditelaah susu tdk baik untuk kesehatan kucing. Maka dari itu wajib memperhatikan bagi pemelihara untuk tdk memberikan kucing kesayangannya dgn susu

      Delete