Subhanallah, Inilah Alasan Mengapa Rasulullah Sangat Menyukai Kucing?


Muhammad Iqbal Basri - Banyak orang yang memelihara kucing sebagai hewan kesayangan di rumah, karena alasannya kucing itu memiliki tingkah laku yang sangat menggemaskan, manja dan juga penurut dengan majikannya. Kucing juga hewan yang aman untuk dipelihara di rumah.

Menurut peneliti, ada keistimewaan yang didapatkan jika memelihara kucing sebagai hewan peliharaan di rumah. Oleh karena itu, inilah alasan mengapa Rasulullah lebih memilih kucing sebagai hewan yang paling beliau sayangi.

1. Anti stress


Peneliti menyebutkan bahwa dengkuran kucing memiliki pengaruh terhadap kesehatan manusia. Hal ini dikarenakan frekuensi dengkuran dari kucing yang mencapai 50Hz ini dapat memberikan efek relaksasi pada manusia sehingga bisa mengurangi tingkat stress. Jika Anda merasa stress dan lelah pikiran cukup dengan membelai kucing peliharaan Anda dengan kasih sayang.

2. Bebas dari kuman


Dengan mengingat lidah kucing yang merupakan pembersih super, maka tak heran jika kucing memiliki tubuh yang bebas dari kuman, bahkan tubuh kucing lebih bersih dibandingkan tubuh manusia. Sebuah keistimewaan mengapa kucing memiliki tempat dan diperbolehkan untuk dipelihara dalam agama islam.

3. Minim jumlah kuman


Tahukah kamu mengapa kucing tidak menyukai minum air? Faktanya bahwa air merupakan tempat yang paling subur untuk kuman berkembang biak. Melihat fakta di seluruh permukaan tubuh kucing tidak memiliki kuman jenis apapun membuat bahwa hal tersebut dikarenakan bahwa kucing sangat takut terkena air. Hal tersebut yang menyebabkan memelihara kucing dalam islam diperbolehkan karena kucing tidak memiliki jumlah kuman seperti yang terdapat pada anjing.


4. Tidak berkuman


Setelah penelitian panjang, mengapa memelihara kucing dalam islam diperbolehkan karena setelah dilakukan penelitian terhadap kucing secara mengejutkan tidak ada ditemukannya kuman pada keseluruhan tubuh kucing, bahkan pada lidah kucing.

5. Lidah kasar & anti bakteri


Pernahkah kamu melihat, seperti apa lidah kucing? Lidah kucing didesain dan dirancang dengan sangat indah oleh Allah SWT karena merupakan salah satu pembersih yang paling canggih. Lidah kucing yang memiliki permukaan yang kasar mampu membuang bulu-bulu telah mati serta membersihkan bulu-bulu yang kotor di badannya. Bisa Anda perhatikan sering kali kucing menjilati tubuhnya yang nantinya bulu-bulu yang telah mati lalu dimuntahkan kembali menjadi gumpalan bola bulu, keistimewaan lain pada kucing adalah kulit kucing yang mampu menolak segala jenis telur bakteri yang menempel pada tubuhnya.

Subhanallah, betapa istimewanya memelihara kucing. Hewan ini ternyata sangat bersih dalam menjaga kebersihan tubuhnya, itulah alasan mengapa Rasulullah sangat menyukai kucing. Selain itu juga, menyayangi kucing mendapatkan pahala yang sangat besar karena kucing adalah hewan kesayangan Rasulullah. Jadi jangan sekali-kali menyiksa dan menyakiti kucing ya, Allah sangat murka jika ada yang berani menyiksa kucing. Biar bagaimana pun kucing juga makhluk yang harus kita sayangi.

1 Response to "Subhanallah, Inilah Alasan Mengapa Rasulullah Sangat Menyukai Kucing?"

  1. permainan poker yang gampang menangnya hanya di IONQQ
    ayo segera di coba permainan kami :D
    WA: +855 1537 3217

    ReplyDelete