Menabung Dengan Cara Tanggal Terbalik


Muhammad Iqbal Basri - Kamu sudah punya tabungan pribadi belum? Jangan sampai tidak menabung sama sekali karena menabung itu sangat penting misalnya uang tabungan tersebut bisa dijadikan sebagai uang darurat.

Atau digunakan untuk kebutuhan lainnya sesuai tujuan masing-masing kamu menabung. Jika kamu sudah memiliki penghasilan baik itu dari usaha milik sendiri, atau penghasilan dari bekerja setidaknya dari penghasilan atau gaji yang kamu terima bisa kamu sisihkan sekitar 20% atau berapa pun uang yang kamu sisihkan untuk menabung.

Menabung tanggal terbalik


Ada banyak cara menabung sebenarnya, mungkin salah satu cara ini bisa kamu ikuti supaya kamu rajin menabung. Menabung dengan cara tanggal terbalik, maksudnya gimana itu?

Dalam sebulan ada 29 sampai dengan 31 hari, tergantung bulan apa. Contohnya jika kamu ingin mulai menabung di bulan Januari itu ada 31 hari, jadi kamu mulai menabung di tanggal 31 sebesar IDR 31.000 sampai dengan tanggal 1 sebesar IDR 1.000.


Dalam kalender masehi, 1 tahun  ada 365 hari. Jadi total perolehan kamu selama setahun menabung berjumlah sekitar IDR 5.707.000, kemudian jika kamu menabung di tahun kabisat (tahun kelipatan empat). Total perolehan yang kamu dapati sekitar IDR 5.736.000.

Lumayan banget kan dengan jumlah segitu, kamu bisa beli hp baru. Tabungannya kamu buat travelling ke luar negeri, beli kamera baru, atau juga tujuan lain kamu menabung digunakan untuk apa? Sebenarnya kamu bisa kok menabung, kuncinya hanya satu yaitu konsisten dan punya tujuan tabungan itu untuk apa?

Jika tidak ada kata "konsisten" kapan kamu bisa menabung dengan serius? Di tengah sulitnya ekonomi sekarang ini, banyak kebutuhan pokok semuanya serba mahal, jika kita tidak cermat dalam berhemat itu kemungkinan kamu tidak akan bisa untuk menabung.

Bagaimana tertarik untuk menabung dengan cara ini? Sekian dulu ya. Semoga tips ini bisa membantu untuk kamu yang ingin menabung.

2 Responses to "Menabung Dengan Cara Tanggal Terbalik"

  1. "Agen poker terbesar dan terpercaya ARENADOMINO.
    minimal depo dan wd cuma 20 ribu
    dengan 1 userid sudah bisa bermain 9 games
    ayo mampir kemari ke Website Kami ya www.arenadomino.com

    Wa :+855964967353
    Line : arena_01
    WeChat : arenadomino
    Yahoo! : arenadomino"

    ReplyDelete
  2. IONQQ menyediakan pelayanan terbaik dan bisa di percaya
    ayo segera bergabung bersama kami
    WA : +855 1537 3217

    ReplyDelete