Jangan Menyepelekan Uang Receh - Dapatkan Manfaat Besarnya

Jangan Menyepelekan Uang Receh - Dapatkan Manfaat Besarnya
Manfaat Besar Uang Receh

Muhammad Iqbal Basri - Sehabis jajan dapat uang kembalian, beli pulsa dapat uang kembalian, sehabis belanja di warung dapat uang kembalian recehan. Jangan disepelekan!

Jangan remehkan uang receh!


Kebanyakan orang tidak begitu penting dengan uang receh, mengabaikan begitu saja. Sebab uang receh palingan cuman bisa beli permen begitulah banyak orang mengiranya. Padahal jika dimanfaatkan dan ditabung bisa mendapatkan manfaat yang sangat besar jika kamu rajin mengumpulkannya.

Coba diusahakan untuk menyisihkan uang receh sehabis kalian membelanjakan sesuatu, misalkan coba disimpan di celengan, atau topless yang tidak terpakai, mulai dari Rp 100 sampai dengan Rp 1000 jika dikumpulkan lama-lama jadi semakin banyak.


Semakin lama akan semakin membukit uang receh yang dikumpulkan, lumayan kan nantinya uang tersebut bisa dibelikan sesuatu buat kebutuhan, terlebih lagi bisa dimanfaatkan untuk biaya yang tak terduga lainnya misalnya biaya kesehatan, biaya keperluan rumah tangga.

Malas karena uang kecil, malas karena uang receh. Hilangkan rasa malas tersebut! Sayangnya, banyak orang gengsi mengumpulkan uang receh karena berbagai alasan.

Saya sendiri tidak ada berpikir seperti itu, tidak perduli orang lain berkata Pelit banget sih jadi orang"! Cuman uang receh, biarin aja.

Manfaat mengumpulkan uang receh


Menyepelekan uang receh sama saja hidup Anda boros, tidak memanfaatkan uang receh. Bukannya dibilang pelit lah, super irit lah, seharusnya Anda bisa memikirkan pentingnya uang karena tidak selamanya uang akan terus ada. Ada kalanya pasti Anda akan membutuhkan uang, uang darurat misalnya ketika kita sedang sangat butuh uang. Solusinya kamu bisa manfaatkan uang receh tersebut.

Uang receh juga termasuk uang, meskipun nilainya kecil tapi itu sangat berarti jika dikumpulkan dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.


Nanti uangnya kamu bisa tukar kalau malas pegang banyak uang receh. Lalu, uang receh memangnya ada yang mau terima? jelas banyak, coba kamu tukar di mini market seperti alfa mart, atau indomart. Mereka pasti dengan senang hati mau menerimanya. Karena mereka memang sangat membutuhkan uang receh untuk uang kembalian.

Jadi tak usah lagi berpikiran buat males kumpulin uang receh ya, ayo dimulai sekarang manfaatkan uang receh, langsung disisihkan! yang dapat untung kan kamu sendiri, manfaatnya juga kamu sendiri nantinya. Benar kan?

5 Responses to "Jangan Menyepelekan Uang Receh - Dapatkan Manfaat Besarnya"

  1. Setujuu ...
    Rajin mengumpulkan uang receh ibarat kata pepatah 'lama-lama jadi bukit' terbukti bermanfaat, bisa mencukupi kebutuhan dadakan juga bisa untuk beli sesuatu yang diinginkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mulai dibiasakan, sehingga nanti kedepannya ga terlalu boros lagi menggunakan uang

      Delete

  2. Uang receh kadang tuh emang disepelekan banget. Padahal, manfaatnya banyak loh kalo kita pintar memaksimalkannya. Mau tau apa aja manfaat hebat uang receh? Yuk cek selengkapnya di artikel yang saya temukan ini: Sederet manfaat uang receh

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang iya kak, saya mah udah dari dulu memanfaatkan uang receh terkadang banyak orang yg masih menyepelekannya lebih baik saya ambil daripada gak digunaian sama sekali kan sayang banget, sedikit demi sedikit lama-lama jdi bukit

      Delete