Mengoleksi Perangko Tidak Hanya sebagai Hobi Ternyata Bisa Menghasilkan Investasi Masa Mendatang


Muhammad Iqbal Basri - Menurut kamu hobi apa yang paling menyenangkan bagimu. Kira-kira kamu pilih hobi tersebut tujuan pentingnya untuk apa? Tidak hanya itu, ternyata dari hobi bisa menghasilkan investasi dan suatu saat itu sangat berguna untuk kamu loh...wah keren! kira-kira hobi apa itu ya? Tentunya sangat banyak hobi tersebut yang bisa menghasilkan investasi. Ayo coba tebak menurut kamu hobi apa yang bisa menghasilkan investasi?

Contohnya hobi mengoleksi perangko dan benda-benda pos merupakan salah satu hobi yang bisa menghasilkan investasi masa mendatang, hobi mengoleksi perangko dalam istilah lainnya disebut dengan Filateli. Sudah banyak masyarakat yang memilih kegiatan ini sebagai hobi.

Tidak hanya itu, hobi ini juga mempererat tali silaturahmi dan saling bertukar informasi dengan para kolektor lainnya. Namun sayangnya kegiatan ini sangat jarang digemari oleh generasi mudanya sebab mereka beranggap kegiatan tersebut sudah kuno, ketinggalan zaman.

Jika diperhatikan memang sangat jarang, anak milenial sekarang ini mana ada yang mau memilih kegiatan Filateli sebagai bagian dari hobi mereka.


Padahal anggapan mereka itu salah besar, mengoleksi perangko dan benda pos lainnya ternyata dapat memberikan manfaat yang sangat besar. Diantara salah satunya adalah menghasilkan investasi.

Buktinya sudah sangat banyak para pengkolektor yang sudah mengalami hal tersebut, mereka semakin terfokus dengan kegiatannya sebagai pengkolektor perangko dan benda pos lainnya. Mereka bisa menjual koleksi perangkonya ke para kolektor dengan harga yang sangat bernilai mahal.

Apa yang membuat perangko bisa jadi investasi


Sekarang ini semakin sedikit masyarakat memanfaatkan jasa pengiriman pos dengan menggunakan perangko sebagai alat pengiriman yang sah, apalagi sekarang ini di tengah perkembangan teknologi yang semakin maju.

Pesan instan elektronik seperti email dan lainnya, itu membuat kemungkinan perangko menjadi barang yang langka, barang yang sulit didapat di masyarakat.

Besar kemungkinan perangko dan benda-benda pos lainnya akan menjadi buruan pengolektor karena akan semakin langkanya benda tersebut dicari karena sekarang ini sudah semakin jarang masyarakat yang mau menggunakan jasa pos sebagai surat menyurat.

Apalagi perangko tersebut hanya dicetak dalam jumlah dan waktu yang sangat terbatas, itu yang membuat perangko tersebut sangat berharga dan bernilai sangat mahal.

Namun tidak semuanya bisa bernilai tinggi dan berharga ada beberapa yang penting yang perlu dijadikan perangko tersebut bisa menghasilkan nilai jual tinggi dan sangat mahal.

Diantaranya adalah perangko yang sudah sangat lama usianya, perangko tua dan kuno, perangko dicetak dalam waktu dan kejadian tertentu, serta kondisi fisik dalam cetakkannya. semua penilaian tersebut sangatlah detail menurut pengkolektor.


Sebab dari penilaian semua itu karena benda tersebut bisa dijadikan harga jual yang sangat mahal tentunya. Oleh karena itu, banyak pengkolektor rela berburu perangko dengan harga jual yang sangat tinggi demi bisa mendapatkan barang langka untuk dijadikan sebagai barang koleksi yang berharga.

Bagaimana menurut kamu tertarik untuk coba mengoleksi perangko? namun semua hobi yang kamu pilih pasti memberikan banyak manfaat yang sangat besar karena pilihan kamu adalah suatu keputusan yang paling berharga dalam hidupmu. Jadikanlah pilihan hidupmu mengantarkan dalam kesuksesan hidupmu kelak.

0 Response to "Mengoleksi Perangko Tidak Hanya sebagai Hobi Ternyata Bisa Menghasilkan Investasi Masa Mendatang"

Post a Comment