Masih Ragu Untuk Beralih ke Domain TLD - Inilah Alasannya!

Masih Ragu Untuk Beralih ke Domain TLD - Inilah Alasannya

Muhammad Iqbal Basri - Saat ini selama bergabung dalam dunia blog ada satu hal yang masih meragukan yaitu ingin coba beralih ke domain TLD, dari keraguan tersebut yang membuatku masih tidak begitu yakin ingin mengganti dari subdomain (blogspot).

Banyak yang menyarankan kenapa tidak ganti ke domain TLD? Padahal sudah banyak saran dan pertanyaan yang selama ini diberikan, namun aku tidak begitu melaksanakan segera karena masih ragu.

Alasannya kenapa masih ragu?


Yang pertama jika ingin memiliki blog dengan domain TLD tentunya harus berbayar terutama hostingnya, oleh karena itu. Jika telat bahkan tidak bayar pada waktu yang ditetapkan blog kembali ke subdomain dan ketika dikunjungi biasanya blog menjadi eror.


Pastinya sangat repot juga apalagi kalau kita harus selalu ingat kapan untuk jatuh tempo waktu membayar domain yang dibeli, terkecuali kalau sudah memiliki persiapan yang matang untuk menciptakan blog yang sukses dan maju. Semuanya pasti menginginkan itu.

Point ini yang paling repot pastinya menurutku adalah jika blognya sudah diterima dan direview oleh Google AdSense dan iklan sudah tayang di situs blog dan sudah cukup lama bertahan dalam hosted account.

Ingin beralih ke nonhosted account itu tidak mudah, kendalanya harus teliti juga jika ingin mengganti domain TLD yang diinginkan mulai dari settingannya harus teliti dan hati-hati serta tidak sembarangan menggantinya.


Harus ada pengarahan dari yang ahli, atau bisa perhatikan tata cara menggantinya di setiap tutor baik dari browsing atau dari saran yang ahli agar blog tampil kembali dan iklan juga kembali tayang seperti semula.

Kendala selanjutnya adalah jika ingin beralih ke hosted account pihak Google Adsense akan menghimbau kembali seperti diawal sebelumnya untuk mereview agar iklan bisa kembali tayang di blog dengan domain TLD yang baru.

Terkadang dari tahap menghimbau tersebut yang membuatku malas untuk menunggunya lagi, entah kapan pihak Google Adsense akan memberikan jawaban dan menyetujuinya.

Penutup


Oleh karena itulah alasannya aku masih ragu untuk pindah ke domain TLD, jadi sampai sekarang lebih baik aku masih tetap setia di blogspot meskipun banyak yang bilang blog kurang begitu bagus kalau masih pakai subdomain. Nevermind! Lebih baik aku ikuti prinsipku sendiri tak perlu mengikuti prinsip orang lain. Yang terpenting prinsipku bisa memberikan jalan keluar yang terbaik demi kemajuan blogku.

4 Responses to "Masih Ragu Untuk Beralih ke Domain TLD - Inilah Alasannya!"

  1. Sepertinya tidak ada perbedaan signifikan antara memakai subdomain dan domain TLD.
    Yang paling utama adalah kualitas konten atau artikel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itulah yg terpenting, sometimes ada blog dgn domain TLD tapi isi artikelnya ga berkualitas buat apa pentingnya udh pasang domain tapi kualitas ga diperbaiki

      Delete
  2. sayapun upgrade adsnya ditolak melulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan patah semangat dong gan, ditolak adalah kesuksesan yang tertunda hehe..siapa tau besok besok langsung diterima. Amin..

      Delete