Happy Birthday Google Adsense - I've got Matched Content! Thank You Google

Happy Birthday Google Adsense - I've got Matched Content! Thank You Google

Muhammad Iqbal Basri - Hallo publisher Google, ada kabar baik nih..mau tahu apa? hari ini Google Adsense berulang tahun loh...Happy Birthday Google AdSense! Yang belum tahu coba dicek di akun google adsense masing-masing, ketika masuk tiba-tiba muncul balon berterbangan hehehe.

Harapanku untuk Google AdSense yang berulang tahun sekarang ini adalah semoga menjadi sumber pengiklan yang terbaik di dunia, itu sudah pasti! Semoga semakin maju, dan semoga semakin terdepan. Serta dapat memberikan BPK (CPC) yang tinggi untuk publisher lainnya.

Hari yang spesial di hari ulang tahun Google AdSense


Di hari ulang tahun Google AdSense ini, pada kesempatan kali ini aku ada kabar paling bahagia, apa itu? Ternyata aku dapat hadiah dari Google AdSense bahwa blog aku mendapatkan jenis iklan Matched Content, luar biasa kan!


Tak disangka, banyak yang mengatakan syarat untuk mendapatkan iklan matched content adalah visitor atau page view harus ribuan, ada yang bilang harus TLD supaya bisa mendapatkan jenis iklan tersebut, jumlah artikel harus sekitar ratusan, dan unique content articles.

Padahal apa yang dikatakan itu tidak semestinya benar, Google selalu memberikan kejutan dan rahasia untuk para publisher. Sehingga para blogger menjadi semakin penasaran dan yang terpenting kuncinya adalah konsisten. Google tidak akan mengecewakanmu mereka sangat bagus kinerjanya untuk para blogger setianya.

Syarat rahasia mendapatkan Matched Content

Akan aku buktikan, situs blog aku masih termasuk subdomain (blogspot), jumlah artikel masih berjumlah 80an, ada yang bilang harus di atas ratusan atikel. Lihat! buktinya aku cuman ada 80an artikel, lalu page view harus ribuan. Kamu tahu? jumlah visitor aku masih berjumlah tidak begitu banyak dan kurang begitu terkenal dibandingkan dengan berbagai situs blog yang lainnya.


Kuncinya supaya mendapatkan matched content adalah harus rajin menulis artikel secara rutin, rajin mempromosikan blog kamu di beberapa sosial media yang kamu punya seperti facebook, twitter, google plus dan lainnya, buatlah artikel yang unik dan menarik, dan terakhir tidak melanggar TOS google selama publisher tidak menulis konten yang dilarang akan terus tetap aman, dan terakhir sabar dan rajin. Setelah semua itu dilakukan insya Allah google akan memberikan fitur jenis iklan Matched Content di Google AdSense milikmu.


Penting atau tidak penting itu tergantung kebutuhan kamu di mana, jika menurut kamu penting bisa kamu ikuti saranku di atas. Kalau menurutmu itu tidak begitu penting ya lebih baik diabaikan saja.

Penutup

Bagi yang belum mendapatkan jenis iklan matched content alangkah baiknya coba diikuti saran dari saya, kalau kalian punya cara yang lain juga tidak apa-apa, semoga berhasil untuk publisher google semua dan para blogger newbie. Yang senior semoga semakin maju situs blognya, amin.

3 Responses to "Happy Birthday Google Adsense - I've got Matched Content! Thank You Google"

  1. Matched contentnya mana. Kok ngk dipasang di versi mobile?

    ReplyDelete
  2. Matched content tu apa ya? Jadi publisher di google ads tuh impian semua org bgt, i'm so envy hehe

    ReplyDelete