KMT Seri Asian Games 2018 Edisi Transparan

KMT Seri Asian Games 2018 Edisi Transparan

Muhammad Iqbal Basri - Ceritanya mau pamer nih, beberapa hari lalu aku dikasih kartu KMT dan kartu Flazz BCA. Kedua kartu yang diberikan sepertinya tidak biasa.

Lumayan dia kasih KMT Seri Asian Games 2018, kata dia punya double sebenarnya aku yang minta. Ternyata benar dikasih dua kartu, yang satu KMT & Kartu BCA Flazz.

Pas banget kan, kartu yang Flazz bergambar commuter line. Kedua kartu KMT khusus digunakan untuk menaiki commuter line, kedua kartu ini sama-sama bisa gunakan.

KMT Seri Asian Games 2018 Edisi Transparan
Kartu Flazz & KMT

Salah satunya adalah KMT seri Asian Games 2018 dan ternyata edisi khusus yang dikeluarkan dalam memperingati Asian Games 2018 pada tahun lalu itu. PT KCI mencetak berjumlah sekitar 50.000 keping.

KMT Asian Games 2018


Siap dijual di setiap Stasiun tertentu khusus untuk edisi transparan. Waktu itu mulai diresmikan pada tanggal 17 Agustus 2018, pada waktu itu banyak yang antusias membelinya hanya sekedar untuk dikoleksi.
KMT seri khusus Asian Games itu bergambar tiga maskot Asian Games, yakni Bhin Bhin, Atung, dan Kaka. Adapun KMT yang dijual dibagi 2 jenis, edisi single maskot dan edisi transparan.


KMT Asian Games Edisi Transparan


Kabar mengatakan untuk KMT edisi khusus transparan hanya dijual di Stasiun Bogor, Tebet, Bekasi, Jakarta Kota, Tanah Abang, Juanda, dan Tangerang.

Setelah disimpulkan ternyata KMT edisi khusus transparan dijual harganya sangat tinggi, wajar saja karena permintaannya juga sangat banyak. Namanya juga limited edition, wajar kan barangnya langka.

Kalau kamu ingin memiliki KMT edisi khusus transparan, banyak yang menjual di Olshop seperti Tokopedia, Bukalapak dan Olshop lainnya. Bisa kamu dapatkan di sana sesuai harga yang mereka jual, namun kebanyakan barangnya sudah laku terjual.

Harganya pun sangat bermacam-macam, ada yang menjual dari harga minimal sekitar Rp 100k, Rp 399k, Rp 500k, Rp 700k, dan bahkan ada yang menjualnya berharga fantastis seharga Rp 1,4 juta.


Oh my God..! Bayangkan itu hanya sebuah KMT, dijualnya dengan harga selangit. Bagaimana tertarik untuk membelinya? Mungkin bagi para kolektor mereka rela membelinya dengan harga yang sangat mahal.

Kamu sendiri ada yang punya dari beberapa edisi Asian Games kemarin, coba kasih tahu di kolom komentar mungkin kamu waktu itu pernah membelinya di Stasiun mana, ditunggu ya cerita selanjutnya. Terima kasih.

2 Responses to "KMT Seri Asian Games 2018 Edisi Transparan"