Unik: Sayur Godog Belimbing Wuluh

Unik: Sayur Godog Belimbing Wuluh


Muhammad Iqbal Basri - Maaf sekarang kurang update posting artikel terbaru, karena terlalu banyak kegiatan lain. Terutama soal kerjaan.


Sayur godog


Di bulan puasa ini, harus selalu banyak ide meskipun hampir 12 jam menahan lapar dan haus. Namun, itu semua bukan penghalang untuk tetap menjalankan ibadah puasa di bulan suci dan berkah ini.

Mau bagi ilmu dan informasi lagi tentang kuliner pastinya. Sekaligus ini mungkin bisa dijadikan sebagai sumber referensi resep terbaru juga untuk kalian, catat juga jika ada info yang penting ya...

Umumnya masak sayur godog santan, hampir tidak jauh beda dengan sayur ketupat dalam tradisi di Indonesia yang dimasak  setiap menjelang Idul Fitri.

Kalau biasanya makan sayur ketupat dengan bahan yang biasa, kayanya sudah terlalu bosan. Bagaimana kalau ada sedikit sentuhan dengan mencoba bahan yang lain?

Sayur Godog Belimbing Wuluh yang sekarang ini menjadi topik aku bahas. Apa belimbing wuluh bisa dibuat sayur, bagaimana bisa?

Padahal rasa dari Belimbing Wuluh sangat masam kalau dimakan mentah. Padahal ada triknya agar bisa dijadikan masakan yang sangat lezat dan unik.


Cara membuat sayur godog Belimbing Wuluh


Di sini aku akan memberitahukan saja untuk trik cara masak dengan belimbing wuluh, inilah rahasianya agar menjadi masakan yang enak Belimbing Wuluh sebelumnya dibersihkan terlebih dahulu. Setelah itu direbus belimbing wuluhnya.

Setelah direbus, kemudian tiriskan lalu setelah itu rendam dalam air suhu normal selama 3 hari. Agar menghilangkan rasa masam di dalamnya.

Belimbing wuluh yang telah direbus dan direndam selama 3 hari

Setelah direndam selama 3 hari itu, belimbing wuluh bisa dimasak sebagai bahan tambahan untuk membuat sayur godog, sayur ketupat atau sayur lontong.

Untuk cara membuat sayur godognya mungkin sudah banyak yang tahu caranya, jadi aku tidak perlu lagi menjelaskan lagi cara dan resep membuatnya.

Sayur Godog Belimbing Wuluh

Hanya saja prosesnya memasaknya sama, melainkan hanya menambahkan bahan tambahan seperti Belimbing Wuluh, dan bisa juga ditambahkan dengan bahan-bahan lainnya sesuai keinginan masing-masing.

Sayur godog yang aku buat ini untuk bahan utamanya dari belimbing wuluh dan ditambah juga dengan jagung terubuk. Siap dihidangkan dengan ketupat atau lontong akan semakin mantap.

Selain itu, sayur godog bisa ditambahkan juga dengan rebung. Akan menjadi sayur godog komplit ini namanya. Dalam satu olahan terdapat berbagai jenis sayuran di dalamnya sekaligus menjadi masakan untuk kesehatan.

0 Response to "Unik: Sayur Godog Belimbing Wuluh"

Post a Comment