Pengobatan Alami Untuk Masalah Penyakit Kulit dan Cocok Untuk Kecantikan

Pengobatan Alami Untuk Masalah Penyakit Kulit dan Cocok Untuk Kecantikan

Muhammad Iqbal Basri - Banyak sebenarnya bahan-bahan alami untuk masalah jenis penyakit kulit, agar tidak ketergantungan dengan obat-obatan buatan pabrik dan mengandung zat kimia yang tentunya tidak baik juga jika dikonsumsi secara berlebihan untuk kesehatan.

Berikut ini adalah beberapa obat alami yang cocok untuk masalah jenis penyakit kulit, obat alami ini sangat recommended buat masalah penyakit kulit yang mungkin sedang kamu alami sekarang ini dan semoga informasi ini dapat membantu untuk semuanya.

Obat alami untuk kulit serta kandungan dan manfaatnya


1. Minyak Zaitun


Minyak Zaitun sudah banyak yang mengetahui kandungan dan khasiat yang terkandung di dalamnya, terutama untuk kecantikan. Hal itu sudah merupakan rahasia umum, minyak yang berasal dari tanaman tanaman asli Mediterania ini mengandung banyak sekali senyawa yang baik bagi kesehatan tubuh antara lain vitamin E, K, lemak (omega 9, omega 6, omega 3, dan lemak jenuh), phenolic dan zat besi. Tak hanya itu, minyak zaitun sangat terkenal sebagai dijadikan bahan utama masakan karena rendah lemak dan rendah kolesterol sehingga aman bagi yang sedang diet.


2. Minyak Biji Labu

Minyak biji labu memiliki kemampuan untuk menghidrasi kulit, tetapi tidak meninggalkan residu berminyak, membuat kulit tampak segar dan bersih. Minyak biji labu mengandung asam lemak esensial, vitamin, mineral, antioksidan, dan banyak kandungan lainnya. Maka dari itu, komponen kandungan dari minyak biji labu dapat bermanfaat untuk kesehatan kulit, selain itu bermanfaat untuk membantu menenangkan, melembabkan, melindungi dan bahkan memperbaiki sel kulit yang rusak, dan minyak ini sangat bagus untuk formula anti aging.


3. Minyak Biji Anggur

Minyak biji anggur atau juga dikenal sebagai grapeseed oil ini memiliki banyak khasiat yang baik untuk kesehatan tubuh, di eropa dan amerika banyak mengolah minyak biji anggur sebagai pembuat bahan kosmetik. Di antaranya adalah sebagai tabir surya, pengganti shaving cream, efektif dalam membantu garis dan kantung hitam di bawah mata, ampuh atasi strech mark, mengatasi jerawat membandel, melembabkan kulit, mengencangkan kulit, tentunya masih banyak lagi manfaat lainnya untuk kesehatan dan kecantikan.

4. Minyak Kelapa

Minyak kelapa atau lebih dikenal dengan VCO (Virgin Coconut Oil), minyak kelapa murni dengan kandungan utama asam laurat ini memiliki sifat antibiotik, anti bakteri, dan jamur. Cara untuk membuat minyak kelapa dengan proses dan bahan yang diperlukan sangat mudah dan murah. Maka dari itu, banyak yang membuatnya dilakukan sendiri di rumah karena lebih bersifat aman dari bahan kimia dan higinis tentunya banyak sekali yang didapat terutama untuk kecantikan dan masalah penyakit kulit dan tidak menimbulkan efek samping. Minyak kelapa juga rendah kolesterol dan aman untuk bahan makanan.

5. Nutrimoist

Salah satu obat krim alami ini sangat bagus untuk masalah jenis penyakit kulit, manfaat besar dari kandungan obat krim ini adalah dapat meregenerasi sel kulit rusak, serta memberikan nutrisi yang dibutuhkan pada kulit. Dibuat dengan bahan alami dari ekstrak tanaman langka Cina, obat ini banyak dijadikan sebagai obat alternatif pilihan untuk memberikan pertolongan pertama pada kecelakaan. Hebatnya dari obat krim ini dapat menyembuhkan langsung dari siraman air panas, luka terpotong atau tersayat, laserasi, dan masalah penyakit kulit lainnya.


6. Cuka Apel

Sudah banyak yang mengetahui manfaat yang terkandung dalam cuka apel ini, herbal serba guna yang disebut-sebut dapat memberikan efek positif bagi kesehatan. Cuka apel diperoleh dari proses fermentasi yang begitu panjang ini juga menyisakan komponen seperti asam asetat, asam gallic, katekin, dan lain-lain. Cuka apel sebagai obat psoriasis alami karena memiliki sifat antiseptik yang dapat membantu mengurangi iritasi dan gatal akibat psoriasis, selain itu cuka apel dipercaya bisa menghilangkan jerawat dan bekas luka.

Tips lain merawat kesehatan kulit


Dari keenam pengobatan alami di atas, semua itu harus ada perawatan lain agar kesehatan kulit dapat mendukung secara maksimal. Ini tips lain untuk merawat kesehatan kulit:

  1. Menjaga kelembaban kulit
  2. Rajin minum air putih
  3. Konsumsi buah & sayur
  4. Olahraga
  5. Memakai handbody
  6. Pilih produk skin care yang baik
  7. Istirahat cukup
  8. Kurangi stress


Dari semua beberapa pengobatan herbal di atas dapat mengatasi berbagai masalah penyakit yang kamu alami seperti masalah jerawat, kulit kering, dan masalah kulit lainnya. Namun semua itu harus ditanyakan dan konsultasikan terlebih dulu oleh dokter agar tidak berlebihan dampaknya untuk kesehatan kamu.

0 Response to "Pengobatan Alami Untuk Masalah Penyakit Kulit dan Cocok Untuk Kecantikan"

Post a Comment