Makan Keripik Beling Bikin Bibir Jontor!

Makan Keripik Beling Bikin Bibir Jontor!

Muhammad Iqbal Basri - Baru tahu kalau ternyata di Bogor juga ada cemilan pedas yang terbuat dari keripik singkong, akibat tingkat pedasnya yang menyebabkan bikin bibir jontor siapa yang berani memakannya! Cemilan khas Sunda memang terkenal berani menyajikan cemilan pedasnya di antara yang sudah lama booming yaitu keripik Maici, dan Makaroni Ngehe.

Dan itu merupakan sudah menjadi ciri khas di wilayah sana yang kebanyakan menyukai pedas, selain itu juga ada seblak yang terkenal juga banyak menyajikan tingkat level terpedas mulai dari yang biasa (original) hingga sampai dengan ketingkat level paling pedas.

Maka dari itu, karena banyak cemilan dan makanan yang tersedia di Indonesia terkenal pedas dan kaya dengan rempah-rempahnya sebab lidah orang Indonesia kebanyakan menyukai makanan yang pedas.

Review Manda Keripik Beling


Kali ini, mau coba review dan sekaligus memperkenalkan agar lebih luas cemilan Manda Keripik Beling ini. Supaya lebih banyak diketahui oleh para pecinta kuliner dan pecinta cemilan pedas. Cemilan ini juga sebenarnya sudah sangat hits banget bagi kalangan milenial sekarang ini

Apalagi sekarang cemilan ini merupakan menjadi salah satu pilihan yang cocok untuk dijadikan sebagai bisnis yang paling banyak menghasilkan keuntungan, karena banyak dicari sebagai cemilan bagian dari keseharian mereka. Selain itu cemilan ini enak, juga murah.

Makan Keripik Beling Bikin Bibir Jontor!

Manda (Makanan Sunda) keripik beling merupakan salah satu makanan ringan khas dari sunda (Jawa Barat) terutama di  sekitaran Bogor dan Bandung banyak menjual cemilan ini. Tersedia 3 variant:
1. Rasa Original
2. Rasa Ngangenin (pedas sedang)
3. Rasa Nyebelin (sangat pedas)


Ketiga varian itu kira-kira mau yang mana kamu coba? Beli semuanya, biar tahu ketiga varian ini memiliki rasa yang berbeda pastinya. Lalu bandingkan kira-kira mana yang paling enak sesuai di lidah kamu.


Pokoknya yang belum pernah coba, wajib cobain! apalagi bagi kamu yang pecinta makanan dan cemilan pedas harus berani beli cemilan ini. Yuk coba langsung, dijamin tidak bakal nyesel, renyah banget dan juga aman dikonsumsi.

Uniknya cemilan ini bentuknya menyerupai seperti 'beling' bagaikan bening tipis seperti pecahan kaca atau beling, makanya cemilan ini dinamakan keripik beling karena sesuai dengan nama sebutannya.


Eits...bukan makanan kuda lumping ya...yang suka makan beling karena namanya saja cemilan ini menyerupai beling dan juga kinclong. Disebutnya saja sudah unik dan aneh bikin semua orang jadi penasaran buat mencobanya seperti apa rasanya keripik beling ini.


Setelah coba keripik beling ini. Waktu itu coba varian yang 'Nyebelin', awal-awal tidak begitu nampak pedas banget tapi pas dibuka kemasannya aroma pedasnya sudah tercium rasanya kepingin mau bersin saking pedasnya. Karena bikin ketagihan makannya sampai tiba akhirnya baru bisa mengetahui puncak terpedasnya di mana, selain itu juga keripiknya enak dan juga renyah banget.

Keripik beling ini dibuat dari keripik singkong yang dikombinasikan dengan beberapa bumbu rempah asli pilihan, sehingga jadi lebih enak dan cocok buat cemilan sehari-hari.


Cemilan manda ini kamu bisa beli di berbagai online shop dan untuk storenya yang menjual cemilan ini bisa kamu beli di Sangkuriang Lapis Bogor harga yang dijual sekitar Rp 20.000. Ketika kamu ke Stasiun Bogor kebetulan di sana menjualnya jadi ada kesempatan untuk membelinya. Di sana kamu bisa beli oleh-oleh lain khas Bogor sebagai buah tangan untuk di rumah.

0 Response to "Makan Keripik Beling Bikin Bibir Jontor!"

Post a Comment