Babysitter Bukanlah Orangtuaku

Babysitter Bukanlah Orangtuaku

Muhammad Iqbal Basri - Anak adalah anugerah Tuhan, anak adalah aset, anak adalah penerus oleh karena itu. Jangan pernah menyia-nyiakan anak karena anak adalah titipan dari Tuhan yang harus dijaga.

Seorang anak yang telah lahir di dunia adalah sebuah anugerah dari Tuhan yang telah diberikan, yang di mana untuk para orang tua yang sudah seharusnya siap bertanggung jawab demi mendidik, mengayomi dan pengarah untuk buah hatinya.


Karena dimulai dari orang tua yang menjadi tolak ukur untuk sang buah hatinya, mulai dari pola berpikirnya, kecerdasannya, hingga dengan karakteristiknya itu semua adalah kewajiban bagi para orang tua.

Banyak sekarang para orang tua bangga akan kehadiran buah hati yang dinantikannya, mulai dari persiapan hingga sampai dengan masa depannya. Semuanya sudah terjamin dengan persiapan yang telah disediakan oleh orang tuanya.

Terlebih Lagi. Seorang anak yang cerdas, berprestasi hingga dapat membuat orang tua bangga pastinya menjadi suatu kebanggaan bagi para orang tua tentunya. Terlebih lagi anak tersebut menjadi banyak yang patut dicontoh oleh kalangan masyarakat.

Kisah seorang anak yang diasuh babysitter sejak kecil


Namu sangat disayangkan, yang pernah saya perhatikan sekarang ini. Banyak di luar sana anak yang tumbuh besar dari kecilnya dibesarkan,di didik hingga diberikan pembelajaran bagaimana cara seperti ini..seperti itu..mengajari sopan santun hingga diberikan pembelajaran penuh oleh Babysitter/perawatnya karena orang tua anak tersebut sangatlah sibuk mengejar hal duniawi sehingga seorang anak dilupakan dan diasuh oleh Babysitter.


Ketika anak berangkat hingga pulang sekolah semuanya Babysitter yang menemaninya setiap hari, main dan belajar dan ketika dia sakit pun Babysitter semua perannya  yang dilakukan.

Kemudian secarik surat tertulis dari seorang anak:

"Mama.. papa.. kapan aku bisa berlibur bersama kalian..?" 
"Papa selalu sibuk dengan kerjaannya." 
"Kenapa sih mamah lebih sayang dengan perhiasan,tas, dan baju di bandingkan denganku ?" 
"Aku sakit mama/papa tak ada yang perhatian denganku." 
"Ketika pengambilan buku rapot mbak/baby sitter yang mengambilnya."
"Kapan papa & mamah bisa membagikan waktu luang untuk aku?" 
"Kenapa aku di haruskan terlahir di dunia ini ?" 
(Kalau tidak ada yang menyayangiku)
"Beribu banyak alasan yang telah ku dengarkan dari kalian "Tidak bisa, lagi sibuk, lagi ada kerjaan, nanti saja."

Sang anak tadi jatuh pingsan setelah dilarikan ke rumah sakit dan di diagnosa penyakit kanker otak hingga koma tak sadarkan diri dan tak lama kemudian tuhan lebih menyayangi sang anak tersebut hingga menghembuskan nafas yang terakhir kalinya.Di sebabkan juga karena penyakit yang dideritanya tidak pernah dirasakan dan sang anak juga mengalami tekanan stress.

Akhirnya kedua orang tua tersebut sungguh menyesal hingga menangis tak kunjung henti, ketika mendapat isi surat wasiat terakhir dari sang anak hingga kedua orang tuanya semakin sedih dan tertekan hingga akhirnya mereka menyesali perbuatannya selama ini.

Terkadang masih beruntung jika menerima perlakuan Babysitter yang baik dan penyayang, justru kalau sebaliknya Baby Sitter tersebut misalkan menerima Babysitter Gadungan hingga terkadang ada yang berani sampai menyiksa, membunuh, dan berbagai perlakuan kekejaman lainnya. Bahkan sampai menculik dan menjual organ tubuhnya yang sekarang sedang maraknya isu terjadi di Indonesia dan bahkan terjadi di negara lainnya.

Pentingnya peran orangtua untuk anak


Begitulah kalau sang anak kurang kasih sayang dan perhatian dari kedua orang tua yang tentunya banyak menyebabkan faktor dan pengaruh terhadap anak. Oleh karena itu, kemajuan dan perkembangan semuanya berawal dari didikan oleh kedua orang tuanya.

Nahasnya sekarang banyak dengan teganya anak tersebut hingga disakiti, disiksa dan bahkan sampai dibunuh oleh perlakuan orang tuanya itu sendiri sehingga kasus ini sudah banyak terjadi di berbagai negara.

Jika kalian memiliki anak, jagalah dia karena sebagaimana mestinya kalian sedari kecil dahulunya pernah diberikan cinta dan kasih sayang dari orang tua kalian. Terima kasih dan semoga bermanfaat untuk semua

1 Response to "Babysitter Bukanlah Orangtuaku"

  1. Terkadang kesibukan orang tua yang membuat waktu bermain sama anak menjadi sedikit

    ReplyDelete