Apa Itu Typo?

Apa Itu Typo?

Muhammad Iqbal Basri - Apa kamu pernah typo ketika sedang chating dengan teman kamu?Biasanya untuk orang yang sering sms atau chatting sudah tak asing lagi mendengar kalimat typo. Semua orang pasti pernah melakukan suatu kesalahan, namanya manusia tak luput dari kesalahan.

Pada kesempatan kali ini, aku akan membahas mengenai arti dan istilah typo itu apa? sebagai contoh seperti ini beberapa kalimat typo yang pernah terjadi:

Nemenin => Nenenin
Gaya => Haya
Tua => Yua, dan sebagainya

Berikut tadi itu adalah sebagai contoh kalimat typo, selanjutnya untuk penjelasan definisi typo itu yakni:

Istilah Typo


Typo, didefinisikan sebagai "salah tulis" atau "kesalahan dalam menulis". Typo, yang berarti singkatan dari Typographical Error. Jadi itulah definisi dan apa arti typo itu, bagaimana kalian sudah cukup paham belum?

Banyak orang yang pernah terjadi insiden seperti itu karena saking terburu-buru, atau kurang fokus terhadap setiap huruf atau angka yang biasanya sering timbul dalam kesalahan mengetik. Ada baiknya untuk kalian jika tidak ingin terjadi insiden seperti itu, lakukan dengan mengetik secara pelan-pelan dan santai. Jangan terlalu terburu-buru.


Saya sendiri sering kali pernah mengalami insiden tersebut, terkadang lawan chat saya tidak memahami apa yang saya katakan. Biasanya aku berikan keterangan tanda (*/bintang) untuk memberikan keterangan sehingga lawan saya tidak bingung, ada beberapa yang memahami dan  ada juga yang mengabaikannya.

Ada baiknya ketika kamu misalnya sedang chating dengan seseorang, coba diperiksa dulu kalimat yang telah kamu ketik tadi. Perhatikan apakah ada yang salah di setiap kalimat, huruf dan tanda bacanya, kalau salah kan malu juga.

Sebenarnya ini hal yang membahayakan terutama jika pesan tertulis tersebut adalah hal yang sangat penting, kemudian karena ada salah satu kesalahan yang akan mengakibatkan kesalah pahaman yang fatal. Jadi, kurang lebihnya seperti itulah definisinya.

Sekian dan terima kasih semoga artikel ini dapat memberikan wawasan untuk kalian semua.

1 Response to "Apa Itu Typo?"

  1. baru tau kepanjangannya typo itu Typographical Error.. hahaha

    ReplyDelete