Sate Taichan Syahdan - Bang Ompong Cabang Tanjung Duren

Sate Taichan Syahdan- Bang Ompong Cabang Tanjung Duren
Sate Taichan Syahdan
Tahukah Kamu apa itu Sate Taichan?

Muhammad Iqbal Basri  - Sate Taichan  adalah sate daging ayam yang putih dibakar tanpa baluran kecap dan bumbu kacang lalu dilumuri khas taichan yang bercita rasa asam,asin dan pedas, belakangan ini makanan tersebut menjadi sangat viral dan trend dalam setahun belakangan ini.

Awalnya bermula pertama kalinya yang berada di Jalan Asia Afrika Senayan Jakarta (Sate Taichan Pak Amir), sehingga untuk sekarang ini sudah merambah kedai kedai yang menyajikan makanan tersebut.



Jika lazimnya sate berwarna kecoklatan karena bumbu dan proses pembakarannya sate ini malahan berwarna putih sesuai warna daging ayam, inilah ciri khas sate taichan ciri khas lainnya adalah rasanya yang ada selintas rasa asam dan gurih, berpadu dengan rasa pedas oleh sambal cabenya.
Sate Taichan
Untuk sate ini yang disajikan ketika saya memesannya adalah ditawari oleh salah satu pelayan kedainya kata dia mau pakai nasi atau lontong? Karena saya penasaran jadi saya hanya memesan satenya saja tanpa nasi/lontong dengan ditemani segelas teh manis hangat.
Untuk kedai ini yang berada di Jalan KH Syahdan Kemanggisan Jakarta patokannya di seberang Musholla Al Ikhlas, bagian dari Sate Taichan Bang Ompong cabang Tanjung Duren Jakarta karena letaknya sangat cocok dengan lokasi keberadaannya dekat Universitas Binus yang menjadikan lokasi surganya berbagai jajanan dan kuliner. Karena kebetulan dekat dari rumah dan saya mencobanya yang di Syahdan karena tidak sempat yang katanya ada juga di Tanjung Duren.

Cukup dengan harga 25 ribu rupiah sudah bisa menikmati satu porsi sate taichan sebanyak 10 tusuk, meskipun tampaknya terlihat berbeda dari sate pada umumnya sate ini sudah banyak diminati tentunya bagi kalangan muda karena sate ini memiliki cita rasa yang khas berbeda dari sate umumnya dan sangat cocok khususnya dimakan saat hang out bareng bersama teman teman atau bersama keluarga.

Informasi terbaru:
Informasi terbaru yang yang ingin disampaikan, bahwa untuk Sate Taichan Bang Ompong Cabang Syahdan ini telah lama tutup sejak beberapa tahun lalu. Sekarang diganti dengan Warung Steak 76 Cab.1

3 Responses to "Sate Taichan Syahdan - Bang Ompong Cabang Tanjung Duren"

  1. Ane sateloper ini.. selain Padang dan Madura. Ternyata ada juga sate jenis bgini. Pengen sih makan. Tapi jauh

    ReplyDelete
  2. rekomendasinya terlalu jauh untuk di kunjungi mas kalau di jawa tengah aa cabangnya ngak mas

    ReplyDelete
  3. sate yg terkenal se indonesia ya sate madura tapi baru dengar ada sate jenis lain enak ngak mas rasa dan harganya terjangkau ngak apa lebih mahal?

    ReplyDelete