Hanya Di Jepang Ada Es Krim Dilapisi Emas yang Bisa Dimakan

Hanya Di Jepang Ada Es Krim Dilapisi Emas yang Bisa Dimakan

Muhammad Iqbal Basri - Kalian pasti tahu kan negara Jepang? Selain memiliki aneka kuliner yang lezat, Jepang juga sudah dikenal dengan aneka kuliner yang unik, terutama es krim. Jika pada umumnya es krim memiliki berbagai macam rasa seperti coklat, vanilla, dan strawberry.


Unik, es krim berlapis emas ada di Jepang


Kini telah hadir es krim berlapis emas, yang mana lapisan emasnya itu bisa dimakan dan dijamin 100% aman, meskipun ini terlihat sayang banget kalau dimakan, sebab bahannya ini loh dari emas, logam mulai yang paling berharga.

Karena kemampuannya membuat es krim berlapis emas ini di sebuah toko bernama Hakuichi, Kanazawa, Jepang kini menjadi trending topic dalam berita utama di berbagai media.



Seperti dilansir dari beberapa pendapat yang ada, lapisan emas dari es krim ini adalah gold leaf, daun emas berbentuk seperti kertas yang bisa dimakan, yang terbuat dari emas asli yang dipukul-pukul menggunakan palu khusus.

Kanazawa sendiri dikenal dan telah memiliki reputasi sebagai kota yang memproduksi dan menggunakan gold leaf dalam segala hal, dari beraneka karya seni hingga bubuk kopi.

Harga es krim berlapis emas di Jepang


Es krim berlapis emas ini dijual seharga 1.000 yen, kalau di rupiahkan setara dengan harga Rp 122.000 (seratus dua puluh dua ribu rupiah), wow fantastis!! Luar biasa es krim ini sesuai antara harga dan kualitasnya.

Jangan kecewa ya..karena lapisan emas tersebut rasanya hambar, tapi tentunya pengalaman menyantapnya akan terasa lebih bernilai dari harganya.

Bagi kalian yang ingin berlibur ke Jepang, jangan lupa mampir di kota Kanazawa mencicipi es krim mewah ini dengan dilapisi emas asli loh, tertarik mencicipinya? Langsung saja cobain ke sana, sekaligus bisa melihat cara proses membuat es krim berlapis emas itu.

2 Responses to "Hanya Di Jepang Ada Es Krim Dilapisi Emas yang Bisa Dimakan"

  1. Emas disimpan saja gan dari pada dimakan. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emasnya paling cuman berapa gram harga es krimnya juga cuman 122k

      Delete