Rindu Suasana Bulan Puasa Saat Kerja di Exitway Studio

Rindu Suasana Bulan Puasa Saat Kerja di Exitway Studio

Muhammad Iqbal Basri - Tak terasa tahun ini sudah memasuki bulan puasa, sudah kewajibanku serta seluruh umat muslim di seluruh dunia telah siap menjalankan setiap ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Setiap tahun di bulan puasa pastinya meninggalkan kisah yang sangat berharga dan takkan pernah dilupakan. Tahun lalu sebelumnya saat aku kerja di Exitway Studio saat mau berbuka puasa aku dan teman kerjaku biasa beli makan untuk buka di Pasar Malam CNI Puri Indah, Jakarta.

Suasana Malam di Pasar Malam CNI Puri


Mulai dari suasana, alur waktunya, hingga kebiasaan yang sering aku lakukan setiap hari sebelum aku berbuka puasa waktu di Puri. Biasanya menu takjil untuk berbuka puasa aku beli ayam bakar atau nasi padang, dan minumannya teh manis atau air mineral sebotol yang dijual di pinggir kali di sekitar lokasi Pasar Malam CNI.

30 menit sebelum buka puasa biasanya aku buru-buru beli makan dan takjil untuk buka puasa, karena kalau telat dan hampir mendekati waktu azan magrib saja aku bisa lama antrian karena bukan hanya aku untuk beli takjil buat batalin puasa, yang lainnya juga pasti di sekitar seluruh karyawan dan karyawati yang bekerja di sekitar lokasi.

Antrian yang panjang jika telat beli *foto hanya ilustrasi*

Ciri khas yang tak pernah dilupakan adalah ketika buka puasa di pinggir kali, tempatnya semacam lesehan gitu. Saat buka bersama teman kerja dan orang lain yang pada menunggu saat berbuka puasa. Ditambah lagi suara lantang kumandang azan yang berasal dari Masjid As-sahara, Walikota Jakarta Barat.

Sehingga tidak perlu khawatir lagi kapan azan akan tibanya, baru kali ini aku merasakan suasana buka puasa di luar, biasanya aku lebih sering buka puasa di rumah bersama keluarga. Meskipun tidak begitu puas dibandingkan takjil di rumah yang pastinya sangat banyak menu yang dihidangkan untuk berbuka. iyalah! kalau mau banyak ya harus beli banyak takjil dan makanannya. Jelas beda!

0 Response to "Rindu Suasana Bulan Puasa Saat Kerja di Exitway Studio"

Post a Comment