Tips Mudah Cara Menentukan Keyword yang Memiliki Biaya CPC Besar


Muhammad Iqbal Basri - Bagi kamu yang ingin berorientasi membuat jenis topik mana yang memiliki biaya CPC sangat tinggi dan mungkin masih ada yang bingung ingin membuat topik apa?

Sebelum itu, pastinya kamu harus tahu keyword apa yang sedang banyak dicari, atau topik yang sedang viral biasanya banyak jumlah hasil viewer yang dicari.

Aku punya cara rahasia bagaimana cara menentukan keyword yang memiliki biaya CPC (Cost Per Click) atau BPK (Biaya Per Klik) besar? Banyak dari berbagai artikel yang telah aku baca ternyata semuanya sama isinya membingungkan dan itu-itu saja.

Dalam review kali ini, aku akan kasih tahu rahasia mudahnya bagaimana cara menentukan keyword yang memiliki CPC/BPK terbesar? Sebelum aku kasih tahu caranya, inilah jenis Topik Blog atau keyword dalam pencarian di mesin penelusur Google dengan biaya CPC besar di antaranya adalah.

Jenis-jenis topik blog CPC Tinggi:


1. Domain/Domain hosting
2. Investasi
3. Blogspot domain
4. Website
5. Free website
6. Hotel
7. Trip
8. Google Adsense
9. Blog sites
10. Online shopping
11. Game
12. Kuota Telkomsel/ Kuota internet
13. Booking
14. Asuransi
15. Jual Mobil
16. Reksadana, dan masih banyak lagi
17. Jual Pulsa
18. Jual Mobil

Inilah beberapa yang sudah aku sebutkan dari hasil mesin penelurusan Google dan sebenarnya masih banyak lagi topik lain dengan hasil CPC besar, langsung saja aku kasih tau riset banding dari hasil penelurusan Google.

Riset Gambar 1
Riset Gambar 2

Berikut caranya:

Lihatlah, apa bedanya dari kedua gambar tersebut, ayo bandingkan:

1. Gambar pertama tidak menunjukkan adanya AD/iklan dari beberapa artikel.

2. Berarti gambar pertama menunjukkan, artikel ini bernilai CPCnya sangat kecil, karena tidak ada iklan yang mau menampilkan di beberapa situs dan artikel mereka.

3. Gambar kedua kamu bisa lihat sendiri banyak muncul iklan sudah aku berikan tanda panah.

4. Berarti gambar kedua menunjukkan biaya CPCnya sangat besar, karena banyak iklan yang tampil dalam penulurusan topik pencarian.

5. Kalau penasaran, coba saja buktikan dan bandingkan misalkan kamu coba topik blog apa yang akan kamu cari.

6. Dari riset gambar 2 banyak yang menampilkan iklan yang relevan.

7. Maka dari itu, menentukkan dalam satu niche blog akan menghasilkan CPC iklan yang sangat tinggi karena kebanyakan iklan akan muncul secara relevan, disamping itu semua bisa saja terjadi CPC iklannya rendah. Semua tergantung dari artikel yang telah kamu buat, kembali lagi ke teknik SEO.



Note: Berdasarkan hasil risetku sendiri, ternyata ini benar-benar ampuh menunjukkan jenis iklan CPC tinggi untuk menentukan jenis topik blog bagi kamu yang ingin membuat postingan artikel baru.

Demikian, itulah tadi dari hasil riset banding dari kedua gambar yang telah aku berikan. Cara mudah menentukan keyword yang memiliki CPC sangat besar, semoga tips ini dapat memberikan informasi dan referensi kemudahan untuk kamu yang ingin menentukan jenis topik blog baru kamu.

3 Responses to "Tips Mudah Cara Menentukan Keyword yang Memiliki Biaya CPC Besar"

  1. Mantap, kebetulan salah satu dari 16 topik ada dalam daftar topik blog saya, oya sumbernya dr mana ya mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blognya niche apa kak? Berdasarkan dari hasil analisa saya sendiri kak, setelah saya analisa sendiri ternyata berhasil meskipun terkadang algoritma google itu sangat rahasia. Yang penting bisa belajar teknik SEO walaupun sedikit, saya juga masih harus improve lgi blog saya juga pastinya masih banyak kekurangan dibandingkan dgn blogger blogger suhu lainnya

      Delete
  2. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.cc
    dewa-lotto.vip

    ReplyDelete