Liburan Weekend Coba Naik Minitrans dari Trans Jakarta

Liburan Weekend Coba Naik Minitrans dari TransJakarta

Muhammad Iqbal Basri - Rutinitas setiap akhir bulan, setelah gajian aku selalu menyisihkan uang gajian buat menabung. Oleh karena itu. Setiap bulannya aku harus rajin setor tunai ke Bank Danamon yang merupakan tabungan khusus untuk tabungan pribadi.

Setiap Bank biasanya waktu operasional buka pada hari Senin sampai dengan Jumat. Karena waktu tersebut bentrok dengan waktu kerja, sayangnya Bank Danamon di tempat kerja letaknya sangat jauh. Jadi kemungkinan tidak ada waktu buat ke Bank Danamon.

Beruntung banget ternyata ada Bank Danamon yang masih beroperasi di akhir pekan. Walaupun tidak semua bank buka, karena berhubung di Central Park ada yang buka di akhir pekan jadi ini merupakan salah satu pilihan bank yang terdekat, sebenarnya di Taman Anggrek juga ada.

Dulunya ada Metromini 91 yang merupakan mini bus dengan jurusan Batusari <=> Tanah Abang, sering naik kendaraan umum ini kalau mau ke Taman Anggrek atau Central Park. Namun sayangnya, setelah ada peraturan PEMPROV DKI ditiadakannya Metromini 91 dengan menggantinya yang lebih bagus, nyaman, dan aman yaitu Minitrans 8K.

Sebagai pengganti Metromini 91


Berhubung penasaran, pingin coba naik minitrans yang katanya pengganti Metromini 91, Minitrans 8K (jurusan: Batusari <=> Tanah Abang) yang sudah beroperasi sebagai pengganti Metromini 91 (Jurusan: Batusari sampai dengan Roxy <Tanah Abang>), awalnya memang tak ada niatan mau naik armada ini.


Biasanya aku kalau setor tunai naik ojol (ojek online) karena lebih cepat, sekali-kali ingin coba naik armada baru ini. Sekalian aku ajak mamah katanya belum pernah ke Central Park Mall jadi sekaligus liburan bareng mamah biar tahu juga tempat di sana seperti apa.

Minitrans 8K


Mencoba menaiki Minitrans yang lokasinya melewati Batusari dan kebetulan tidak jauh dari rumah. Hampir kurang lebih 30 menit menunggu datangnya Minitrans, mungkin karena armada ini masih terbilang jarang beroperasi. Tidak lama setelah itu, akhirnya Minitrans yang ditunggu datang juga.

Jika dilihat, desain bus ini di dominasi warna oranye yang merupai Metromini sebagai penggantinya. Saat dalam perjalanan, ternyata armada ini punya kernet khusus untuk membayar bisa langsung di kernet Minitrans. Jadi tidak perlu repot-repot lagi membayar ke supirnya.

Metode pembayarannya juga hampir sama seperti naik Busway dengan cara e-money. Bedanya, kalau di Busway harus tap out terlebih dulu di halte masuk/keluar Bus TransJakarta.

Untuk di Minitrans sendiri, cara bayarnya juga sama caranya pakai kartu e-money, jika kamu sudah punya kartu e-money. Bayarnya bisa langsung ke kernet Minitrans dengan membawa langsung mesin EDC BCA, cukup dengan harga Rp 3.500 saja sudah bisa menikmati armada baru ini.


Setelah bayar, dapat kertas struk yang diberikan dari kernetnya. Keren banget! Tidak hanya itu, jika kamu lupa bawa kartu e-money (bisa berupa Flazz, atau Tap Cash) atau belum punya kartu e-money, jangan khawatir. Minitrans juga bisa membayar dengan uang tunai (cash).

Dapat struk dari Minitrans
Armada ini juga sangat nyaman, dingin dengan ruangan AC, supirnya juga tidak ugal-ugalan, dan ditambah kernetnya pun sopan dan ramah banget, juga aman tidak ada lagi pengamen seperti dulu yang selalu ada di Metromini. Luar biasa keren banget.

Semoga untuk kedepannya transportasi umum keluaran dari Transjakarta ini semakin terus maju, selalu membawa penumpang dalam keselamatan, cepat dan juga tepat waktu, serta selalu banyak diminati oleh penumpang setia yang menggunakan Transjakarta.

3 Responses to "Liburan Weekend Coba Naik Minitrans dari Trans Jakarta"

  1. Rumah saya juga ada yg 7B kalo gak salah, jurusan kp rambutan - blok m pengganti Kopaja 57 lewatin kalibata

    Sistem pembayaran pake e-money Mandiri rata2

    Tapi kebanyakan lebih bayar cash 3500

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau kemarin bayarnya pakai EDC BCA, kemarin saya bayarnya pakai cash soalnya kartu e-moneynya rusak

      Delete
  2. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.cc
    dewa-lotto.vip

    ReplyDelete