Tidak Hanya Mengoleksi Perangko Ternyata Mengoleksi Uang Kuno Juga Bisa Menghasilkan Investasi


Muhammad Iqbal Basri - Mengumpulkan suatu barang-barang antik, unik dan langka merupakan hobi yang sangat beruntung, karena bisa menghasilkan investasi masa mendatang. Sangat beruntung jika kamu mengoleksinya di rumah sebagai hobi.

Meskipun sekarang ini, banyak orang yang tidak begitu gemar memilih kegiatan ini. Mengoleksi mata uang atau koin kuno sepertinya sekarang ini sudah tidak ada lagi.

Istilah lainnya disebut dengan Numismatik, kegiatan mengumpulkan mata uang, koin, dan uang kertas. Padahal, yang perlu kamu tahu ternyata hobi ini bisa membawa keberuntungan.

Namun sayangnya, jika diperhatikan kegiatan ini lebih banyak dijumpai orang tua yang lebih suka mengoleksi uang kuno dan mata uang kuno lainnya. Generasi milenial itu anggap kegiatan kuno, sudah ketinggalan zaman.

Bayangkan, jika orang tua atau mungkin nenek buyut Anda ada yang suka gemar mengoleksi mata uang, uang kertas atau uang kuno lainnya. Baik itu dari dalam atau luar negeri.

Jika kamu jual akan bernilai jual yang sangat fantastis, contohnya seperti uang koin kelapa sawit dan uang koin 500 gambar melati tahun '92 konon katanya itu dibuat dengan bahan emas. Entah apakah itu benar atau hanya sebatas gosip, rumornya dahulu, koin ini banyak dijadikan sebagai bahan pembuatan cincin.


Tidak hanya itu, juga ada uang kertas pecahan Rp 100 gambar Perahu Pinisi, banyak yang mengatakan jika dijual akan bernilai sangat tinggi. Untuk satu lembarnya bisa dibandrol sekitar Rp 500.000. Luar biasa! Bayangkan jika kamu punya banyak koleksimu, bisa langsung kaya raya dengan menjual koleksi pribadi uang kuno yang kamu punya.

Mengapa bisa semahal itu jika dijual? Menurut kolektor mengatakan karena benda-benda tersebut sudah sangat langka dan jarang dicari, maka dari itu. Bisa menghasilkan nila jual yang sangat tinggi.

Jika kamu memiliki koleksi mata uang, uang kertas, atau uang koin kuno lainnya. Coba saja kamu jual di tempat kolektor terpercaya. Jangan sampai kamu ditipu juga mau dibayar dengan harga murah.

Yang penting jangan mudah dibodohi, harus bisa mengetahui harga pasaran sekarang ini dijual. Waspadalah, sekarang banyak beredar uang palsu yang mereka jual. Bukannya untung. Kamu bisa kena terjerat kasus pidana dan hukuman penjara.

Ada baiknya, coba kamu tanyakan atau dijual di tempat kolektor terpercaya. Semoga artikel tadi bisa bermanfaat untuk semuanya, terima kasih.

4 Responses to "Tidak Hanya Mengoleksi Perangko Ternyata Mengoleksi Uang Kuno Juga Bisa Menghasilkan Investasi"

  1. Dari dulu aku juga ingin sekali mengoleksi uang lama sepert ini. Salah satunya uang seribu rupiah yang tengahnya warna emas itu.. Tapi apa daya, tiap kali ada kebutuhan.. Malah aku pakai wkwkwkw


    Fajarwalker.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayang banget ya, dulu uang seribu udah bisa jajanan enak sekarang mah duit seribu dapat apa coba. Coba kamu dulu simpan gitu di celengan nanti diboboknya sekarang kan sama aja itu investasi heheh

      Delete
  2. "Agen poker terbesar dan terpercaya ARENADOMINO.
    minimal depo dan wd cuma 20 ribu
    dengan 1 userid sudah bisa bermain 9 games
    ayo mampir kemari ke Website Kami ya www.arenadomino.com

    Wa :+855964967353
    Line : arena_01
    WeChat : arenadomino
    Yahoo! : arenadomino"

    ReplyDelete
  3. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.cc
    dewa-lotto.vip

    ReplyDelete