Inilah Penyebab Munculnya Viewer Blog Dari Unknown Region

Inilah Penyebab Munculnya Viewer Blog Dari Unknown Region

Muhammad Iqbal Basri - Blog yang sudah mengaktifkan SSL Certificate mengubah protokol dari HTTP menjadi HTTPS, blog tersebut akan lebih aman karena alasan mengatakan jika menggunakan protokol HTTPS.

Secara default, Google telah menyediakan layanan HTTPS gratis untuk semua blog di bawah naungan Blogspot/Blogger. Layanan ini hanya bisa aktif jika blog tersebut masih menggunakan subdomain bawaan, seperti contoh namaweb.blogspot.com.

Setelah blog saya ubah dari protokol HTTP menjadi HTTPS, sering kali muncul visitor dari 'Wilayah Tidak Diketahui' atau Unknown Region. Pada artikel sebelumnya pernah saya bahas, namun. Setelah itu belum menemukan benang merah yang pasti itu dari manakah mereka berasal dan alasannya?


Penyebab dan alasan muncul visitor dari Unknown Region

Alasannya yang sudah saya ketahui, waktu tempo lalu di PT (tempat saya bekerja) sedang mengundang DG Traffic (Google Partner) untuk membuat Web baru di PT kami.

Sekaligus saya coba tanya kenapa alasannya muncul dari visitor 'Unknown Region'. Dari Head of AdWords mengatakan 'Sebab munculnya dari visitor 'Unknown Region' itu adalah setiap viewer atau pengunjung yang sedang membuka web atau artikel akan muncul data si pengunjungnya (pemilik alamat gmail/yahoo mail) ketika mereka berkunjung.

Karena dari data email yang mereka gunakan nantinya akan terlihat dari Data Sumber Trafik dan Audience Stats Blogger. Dari Sistem Operasi dan Browser mana kah mereka visit, nantinya akan muncul dari data audience tiap negara visitor. Maka dari itu akan muncul dari negara mana kah visitor mengunjungi blog/web tersebut.

Inilah Penyebab Munculnya Viewer Blog Dari Unknown Region

Kesimpulan

Jadi contohnya seperti gambar di atas, itu tidak akan muncul visitor dari 'Unknown Region' karena pengunjungnya jelas dan sudah diketahui. Contoh lainnya mungkin ketika visitor mengunjungi blog/web mereka tidak Log in di Gmail mereka maka dari itu akan muncul visitor dari Unknown Region.

Kurang lebih seperti itulah kesimpulan dari saya alasannya kenapa blog/web muncul dari Unknown Region, mohon maaf jika memang hasil survey yang saya ulas dalam blog ini tidak ada bukti yang benar atau mungkin berbeda dari pendapat Anda. Mohon diluruskan jika blog ini berisi kesalahan analisa, terima kasih banyak.

7 Responses to "Inilah Penyebab Munculnya Viewer Blog Dari Unknown Region"

  1. Replies
    1. Kalau menurut pendapat mas ilham sendiri gimana, mungkin lebih tau alasannya kenapa?

      Delete
  2. Ooo begitu rupanya.... dengan kata lain pengunjung itu bukan pemilik akun di google ya mas??

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas rangga betul sekali, dalam istilah lain anonymous karena tidak memiliki identitas/pemiliki akun google

      Delete
  3. tamu tak diundang, yg ptg tetep masuk...haaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih...harusnya ucapin Assalamu alaikum dulu kek gitu biar ga ada tamu misterious gini hehehe, tpi gak apa2 deh heheh...

      Delete
  4. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.cc
    dewa-lotto.vip

    ReplyDelete