Beberapa Masalah yang Sering Kali Dikeluhkan Di Ibukota Jakarta Saat Musim Hujan

Beberapa Masalah yang Sering Kali Dikeluhkan Di Ibukota Jakarta Saat Musim Hujan


Muhammad Iqbal Basri - Memasuki bulan Desember mendekati hari raya Natal dan Tahun Baru, pasti tidak jauh dari musim hujan. Sering kali di Jakarta memprediksikan datangnya musim hujan.

Tentunya banyak setiap warga Ibukota mengeluh ketika datangnya musim hujan, di antaranya masalah ini mudah diprediksi di penghujung akhir tahun. Bahkan, sepertinya sudah sering kali berlangganan.

1. Angin Kencang

Hujan lebat di sertai angin kencang, sepertinya itu sangat mengerikan jika terjadi di Ibukota Jakarta. Perlu berhati-hati bagi warga yang sedang berada di luar, tetap berhati-hati jika sedang berteduh di pepohonan besar, tiang listrik serta bangunan tua yang tak layak. Karena dengan mudahnya tumbang dan roboh oleh hantaman angin kencang yang dapat membahayakan orang-orang sekitar.

2. Banjir

Sepertinya banjir merupakan sudah menjadi kebiasaan di Jakarta, sering kali setiap hujan tiba pasti Jakarta selalu dilanda banjir. Sayangnya masih sedikit warga yang punya kesadaran terhadap kebersihan lingkungan, terutama tentang hal sampah yang masih banyak warga Jakarta suka membuang sampah sembarangan. Akibatnya! banjir selalu hadir di Ibukota tercinta ini karena banyak saluran air tersumpat oleh sampah dari masyarakat yang sering membuang sampah sembarangan.

3. Macet

Lagi-lagi langganan di Jakarta, tersendatnya arus lalu lintas kendaraan bermotor yaitu Macet. Buat kepala pening kalau dengar soal kemacetan di Jakarta, apalagi ketika musim hujan di sertai macet "tepuk dahi". Banyaknya volume kendaraan bermotor menyebabkan Jakarta sering kali terjadi kemacetan, tentunya ini sangat merugikan jika sering terjadi. Mau bagaimana lagi, Jakarta sekarang sudah penuh kepadatan penduduknya.


4. Telat Waktu

Terkadang datangnya hujan sulit diprediksi kapan datangnya, bagaimana yang terjadi jika hujan turun ketika memasuki waktu perjalanan kerja dan sekolah? Pastinya jadi telat waktu yang seharusnya tepat waktu karena terhalang oleh datangnya hujan, tidak hanya itu. Padatnya penduduk di Jakarta yang pasti tidak jauh dari kemacetan saat musim hujan, inilah yang mengakibatkan keterlambatan waktu.

5. Terganggu Masalah Listrik

Kembali ke point pertama, akibat angin kencang juga mengakibatkan robohnya tiang listrik atau pembangkit listrik di sekitar. Sehingga masalah listrik menjadi terganggu maka timbulah padam listrik sementara yang membuat semua warga juga sangat mengeluh jika listrik padam ketika saat listrik dibutuhkan, apalagi saat sedang dalam waktu beraktivitas semuanya bisa terbengkalai karena padamnya listrik.

6. Terganggu Masalah Koneksi Jaringan & Internet

Cuaca buruk biasanya di sertai koneksi jaringan dan internet melambat, apalagi jika masalah ini terjadi di Jakarta yang mayoritas masyarakatnya tidak jauh dari koneksi jaringan dan internet. Semua itu pastinya warga Jakarta banyak mengeluhkan masalah ini, contohnya sangat banyak salah satu di antaranya ketika ingin pick up Ojek Online, pada saat itu biasanya koneksi jaringan sangat melambat sulit sekali untuk bisa mendapatkan akses untuk Ojek Online apalagi di Jakarta ini sangat populer digemari masyarakat lebih memilih naik ojek online.

7. Wabah Penyakit

Selama musim hujan berlangsung, point penting untuk selalu menjaga kesehatan tubuh. karena musim hujan banyak sekali wabah penyakit, dari banjir banyak mengakibatkan muntaber, gatal-gatal, demam, dan flu. Semua penyakit itu harus dihindari sedari awal agar tidak terjangkit berbagai penyakit saat musim hujan tiba. Konsumsi makanan yang bergizi dan terutama minum air hangat untuk menangkalnya, selalu bawa payung dan jaket hujan jangan sampai tertinggal.

Itulah tadi beberapa masalah yang sering kali dikeluhkan warga Jakarta saat musim hujan tiba, semua itu pastinya sangat merugikan semuanya. Sudah seharusnya kita semua wajib punya kesadaran masing-masing jika musim tiba, apa saja yang harus dipersiapkan? maka dari itu. Ubahlah kebiasaan buruk, supaya semua masalah ini tidak ada lagi di Jakarta. Apa bisa ya? Semoga saja, kita semua berharap yang terbaik untuk Ibukota ini agar lebih baik lagi.

4 Responses to "Beberapa Masalah yang Sering Kali Dikeluhkan Di Ibukota Jakarta Saat Musim Hujan"