5 Makanan Indonesia yang Sering Dikagumi Masyarakat Dunia

5 Makanan Indonesia yang Sering Dikagumi Masyarakat Dunia

Muhammad Iqbal Basri - Indonesia surganya kuliner, beraneka ragam kuliner tersebar dari seluruh Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke. Kira-kira jika disebutkan satu per satu sepertinya tidak bakal selesai sampai sebulan karena saking banyaknya.

Tidak hanya dikenal sebagai tempat wisatanya yang indah dan sangat menarik. Di Indonesia juga sangat banyak memiliki keaneka ragaman makanan unik, langka dan tentunya sangat lezat. Oleh karen itulah makanan Indonesia banyak digemari dari wisatawan mancanegara, Indonesia memang dikenal unik, eksotis karena beragam kuliner dari hasil kekayaan alam yang dimilikinya.

Kira-kira makanan apa saja itu yang banyak orang luar negeri sukai? Berikut ini yang telah aku rangkum:

1. Gorengan

Siapa yang sering jajan gorengan, ayo ngaku? Gorengan sudah sangat banyak digemari oleh semua kalangan terutama warga lokal di Indonesia karena makanan ini sudah familiar dan sering dijumpai di pinggir jalan yang menjajakan makanan ini. Harganya juga tentu sangat murah, dari gorengan yang banyak digemari oleh wisatawan mancanegara adalah Pisang Goreng, Cireng, Tahu Isi, Bakwan, dan Tempe dan yang membuat wisatawan terkagum adalah makanan ini dimakan bersamaan dengan cabai rawit hijau, ciri khas unik cara makan gorengan ini. Kalau kamu sukanya yang mana?

2. Rendang

Berikutnya adalah Rendang, mantap! ingat Nasi Padang kalau ada rendangnya, rendang merupakan salah satu kuliner khas dari Sumatera Barat dan paling terkenal di Indonesia dan bahkan hingga mancanegara. Menurut review CNN mengatakan Rendang adalah makanan terenak Number One in The World, wow it was amazing! Makanan ini juga sudah banyak dijajakan di Restoran terkenal di dunia karena dipercaya makanan tersebut dinyatakan makanan terenak dan sudah dikenal luas di dunia.

3. Nasi Goreng

Nasi Goreng juga banyak disukai oleh masyarakat dunia, karena nasi juga merupakan makanan pokok yang banyak dikonsumsi di seluruh dunia. Terutama nasi adalah makanan pokok orang Indonesia. Banyak mengolah masakan dengan bahan utamanya nasi. "Nasi Goreng" di Indonesia lah yang sering kali diucap oleh masyarakat dunia yang banyak disukai, mendengarnya saja sudah bisa ditebak kalau nasi goreng merupakan menjadikan salah satu menu pilihan makanan paling enak bagi masyarakat dunia saat berkunjung ke Indonesia.

4. Indomie

Anak kosan pasti bangga makanannya masuk kedalam jajaran makanan terenak di dunia. Itu sudah pasti, selain enak makanan ini juga murah banget dan sangat praktis dimasaknya. Namanya juga instan pasti serba praktis, rumor kabar mengatakan Indomie menjadi makanan terpopuler di Nigeria. Keren ya produk Indomie sudah terbang jauh sampai ke Afrika. Indonesia juga tidak mau kalah seperti di Nigeria, tentu tidak. Indomie adalah makanan paling digemari oleh semua kalangan umat, tidak sah kalau kalian tidak selalu sedia Indomie di rumah. Pokoknya Wajib!

5. Sate

Kesukaan Obama nih...apaan itu? Cerita Obama ketika pernah tinggal di Indonesia sering kali diteriaki "Sate", rindu kampung Indonesia. Sate dan Nasi Goreng lah yang beliau pesan ketika berkunjung ke Indonesia beberapa tahun lalu. Maka dari itulah, sate menjadi terkenal hingga sekarang ini, di Indonesia banyak memiliki beragam jenis sate yakni sate ayam, sapi, kerang dan kalau di Bali, Medan dan wilayah lain terkenal dengan sate babinya juga banyak masyarakat dunia menyukainya. Dengan saus kacang dan bumbu kecap yang paling populer. Jangan lupa pesannya yang pedas sesuai lidah Indonesia.

Itulah tadi beberapa makanan Indonesia yang banyak dikagumi oleh masyarakat dunia, sebenarnya masih banyak makanan di Indonesia yang tidak kalah enak, namun itu semua saya rangkum secara simbolis saja. sudah seharusnya warga Indonesia bangga kekayaan yang dimilikinya terutama bidang kulinernya. Terkadang membuat kita kesal banyak yang mengklaim makanan-makanan tersebut diakui dari negara lain, tetaplah semua milik Indonesia. Mari kita semua melestarikan kuliner Indonesia ini agar tidak hilang.

1 Response to "5 Makanan Indonesia yang Sering Dikagumi Masyarakat Dunia"

  1. Thanks infonya, menarik banget. Oiya ngomongin makanan, ternyata ada loh seorang pemuda yang rela ngeluarin duit miliaran hanya buat makan siang. Gokil banget sih. Cek kisahnya di sini ya: Wah, pemuda ini gelontorkan Rp 64 miliar buat makan siang

    ReplyDelete