Musim Pancaroba, Jagalah Kesehatan!

Musim Pancaroba, Jagalah Kesehatan!

Muhammad Iqbal Basri - Memasuki musim pancaroba ini semakin menurunnya kondisi kesehatan di setiap orang. Apalagi jika kita tidak rajin mengontrol kondisi kesehatan bisa jadi dengan mudah terserang penyakit.

Oleh karena itu, pentingnya menjaga kesehatan tubuh kita agar terhindar dari segala penyakit-penyakit lainnya. Yang mana daya tahan tubuh seseorang tersebut sedang lemah akan semakin cepat virus & bakteri menyerang tubuh.

1. Jaga Pola Makan



Jagalah pola makan kamu selalu, di tengah musim pancaroba sangat penting mengontrol pola hidup sehat terutama menjaga pola makan makanan yang sehat dan bergizi, dan tentunya harus disertai vitamin dari buah dan sayur-sayuran.

2. Olahraga



Bangun pagi usahakan olah tubuh kamu, mulai dari stratching, lari pagi, jogging, jalan santai, atau hanya sekedar jalan pagi sambil menghirup kesegaran udara di pagi hari yang dapat melegakan pernapasan karena sangat bagus sekali udara pagi untuk kesehatan terutama untuk paru-paru.

3. Rajin minum air putih



Dalam sehari-hari kita dianjurkan untuk minum sampai 18 liter dalam sehari, tubuh sangat membutuhkan cairan setiap aktivitas keseharian yang dijalani, tentu dapat mengeluarkan banyak cairan tubuh yaitu seperti berkeringat, rajin minum air putih juga sangat baik untuk semua organ tubuh terutama baik sekali untuk kesehatan ginjal.

4. Banyak mengonsumsi buah & sayur


Musim Pancaroba, Jagalah Kesehatan!

Tubuh membutuhkan banyak serat, vitamin, dan juga mineral. Agar tubuh kamu tetap fit dan terhindar dari berbagai penyakit. Karena yang terkandung dalam buah & sayur juga memberikan antioksidan yang baik untuk menangkal dari serangan radikal bebas serta dapat membuang toxin dalam tubuh kita ini.


5. Jangan banyak makan gorengan



Memang paling enak kalau makan selalu disertai ada gorengan, maka tak heran kebiasaan orang Indonesia suka banget yang namanya makan gorengan. Keinginan soal perut tidak akan ada habisnya jika kita sendiri yang lupa akan pentingnya kondisi kesehatan kita, sangat berbahaya sekali jika mengonsumsi banyak gorengan karena minyak dan bahan lainnya yang mengakibatkan menurunnya kondisi kesehatan.

6. Kurangi stress



Stress juga bisa berpengaruh dalam kondisi kesehatan, di tengah musim pancaroba ini jika kita mengalami banyak pikiran dan stress akan dengan mudahnya terserang penyakit. Coba untuk cari hiburan dan relaxation agar pikiran kamu tenang dan dapat menghilangkan stress pikiran kamu.

7. Rajin minum air hangat



Sehari-hari kamu diharuskan minum air hangat, harus air putih hangat ya...boleh juga disertai minum susu hangat atau boleh juga teh. Jangan kopi karena mengandung kafein yang tentunya juga tidak baik jika sering dikonsumi oleh tubuh kita. Air putih hangat sangat bagus guna untuk membuang racun dalam tubuh, selain itu juga minum air hangat dapat melegakan pernapasan & tenggorokan tentunya sangat baik bagi kamu yang sedang sakit batuk & flu.

Itulah beberapa tips sederhana untuk menjaga pola hidup sehat di tengah musim pancaroba sekarang ini, kalau bukan kita sendiri siapa lagi yang mengontrol kondisi kesehatan kita. Supaya tubuh kamu tetap fit selama musim pancaroba ini agar kamu tetap semangat menjalani aktivitas sehari-hari.

0 Response to "Musim Pancaroba, Jagalah Kesehatan!"

Post a Comment