3 Jenis Anjing Peliharaan yang Terlihat Seperti Singa

3 Jenis Anjing Peliharaan yang Terlihat Seperti Singa

Muhammad Iqbal Basri - Di dunia ini banyak sekali berbagai jenis spesies anjing di antaranya ada yang memiliki tubuh besar, tubuh mungil dan bahkan ada yang memiliki bulu yang sangat lebat dan surai selayaknya seperti raja hutan yaitu Singa.


Berikut ini adalah 3 jenis anjing yang memiliki surai sangat lebat seperti singa. Selain itu juga anjing-anjing ini memiliki keunikkan tersendiri dan bahkan harga anjing ini dibandrol dengan harga sangat mahal. Kira-kira jenis anjing apa sajakah itu?

3 jenis anjing yang memiliki surai seperti singa


1. Chow Chow

Anjing Chow Chow ini merupakan salah satu jenis anjing yang sangat mirip dengan singa. Ditandai dengan memiliki surai lebat di lehernya, ia juga memiliki hidung besar dan mata kecil mirip raja hutan. Bahkan, anjing jenis ini disebut Songshi Quan di Cina Utara di mana mereka berasal yang berarti "Puffy Lion Dog". Mereka hidup sampai dengan berusia 12 tahun, karakter jenis anjing ini menyendiri, dan bersahabat, agresif terhadap orang asing. Oleh karena itu, anjing ini harus dilatih dengan baik agar bisa berinteraksi dengan orang sekitarnya.

2. Tibetan Mastiff

Jenis anjing yang berasal dari dataran tinggi Tibet yang memiliki suhu yang sangat dingin. Anjing ini memiliki gigi dan mata yang tajam seperti singa selain surainya yang anggun dan memiliki warna coklat keemasan. Itu untuk penampilannya, lalu bagaimana karakteristik anjing ini? Sama seperti singa, mereka tidak takut, berani dan pemarah. Anjing ini banyak dilatih dan dijadikan sebagai anjing ternak penggembala, Tibetan Mastiff tidak ramah terhadap orang asing seperti Chow Chow, selain itu juga anjing ini sangat cocok dijadikan sebagai anjing penjaga di rumah. Jenis anjing ini bisa hidup hingga 12 tahun dan beratnya antara 45-73 Kg.

3. Nepali Mountain Dog

Fisik anjing ini juga memiliki surai seperti singa, surainya cenderung tumbuh ke bawah dari wajah. gaya spesifik mereka memandang berkeliling sambil beristirahat sama persis seperti singa, hidungnya cenderung kecil kedalam. Jenis anjing ini lebih bersahabat dari 2 ras sebelumnya dan dominan, India, Pakistan, dan Nepal adalah daerah yang paling populer di mana mereka ditemukan. Sama seperti spesies sebelumnya, anjing ini berusia hingga 12 tahun dan memiliki berat 32-60 Kg.

Demikian informasi tentang 3 jenis anjing peliharaan terlihat seperti singa yang dapat disampaikan. Dari ketiga jenis anjing di atas, kira-kira jenis anjing mana yang ingin kamu jadikan sebagai hewan peliharaan di rumah? Rawat & sayangi hewan peliharaanmu ya...

0 Response to "3 Jenis Anjing Peliharaan yang Terlihat Seperti Singa"

Post a Comment