Nostalgia Waktu SD, Masak Indomie Kuah Rasa Soto Mie Pakai Daun Gingseng

Nostalgia Waktu SD, Masak Indomie Kuah Rasa Soto Mie Pakai Daun Gingseng

Muhammad Iqbal Basri - Ingat dulu waktu SD kalau lagi main ke rumah teman sering dibuatin indomie pakai daun gingseng boleh metik langsung dari pekarangan rumahnya, kebetulan mereka menanamnya dan tumbuh subur.

Awalnya tidak begitu tahu jenis daun gingseng, itupun juga aku baru pertama kali tahu daun gingseng bisa dimakan. Tapi jenis daun gingseng ini jenisnya tidak ada umbi gingsengnya yang seperti gingseng di China atau Korea sana.

Bedanya jenis daun gingseng ini memiliki daunnya panjang melonjong, bunganya kecil berkelopak warna ungu. Bunganya juga bersamaan bisa dimasak juga enak.


Sering banget ingat perkataan ayahnya temanku bilang begini "Cobain tuh masak mie pakai daun gingseng. Petik dulu tuh. Enak deh cobain!"

Sebelum masak, siapkan terlebih dulu bahan-bahannya:
- Indomia kuah rasa Soto Mie (boleh pilih rasa lain sesuai selera)
- Daun gingseng secukupnya, dan
- Telur
- (Boleh tambahkan yang lainnya seperti: cabai rawit merah atau rawit hijau)


Indomie rasa soto mie, daun gingseng & telur


Masukkan daun gingseng, jika air sudah mendidih


Terus masaknya paling cocok pilih indomie kuah dan jangan lupa pakai telur biar lebih makin mantap makan indomie kuahnya. Paling enak sih pilih yang rasa Soto Mie atau juga yang rasa Kari Ayam, supaya lebih berasa kuah kare atau koyanya itu. Mantap!

Masukkan indomie, dan juga telur bersamaan


Dulu memang temanku berbadan gendut, dia kalau makan tidak bisa satu bungkus mie. Harus dua bungkus dan ditambah dengan nasi sepiring katanya kurang begitu nendang kalau makan mie cuman sebungkus. Mikir saja kalau sebungkus sudah banyak banget dan ditambah lagi pakai nasi, bagaimana kalau makan dua bungkus? berasa begah banget itu perut karung ya..hahahaha

Indomie kuah rasa Soto Mie pakai Daun Gingseng, siap dihidangkan...

Nostalgia Waktu SD, Masak Indomie Kuah Rasa Soto Mie Pakai Daun Gingseng

Pantesan badannya mekar wkwkwk...beda lah dibandingkan perut kecil dengan perut yang punya porsi besar. Yang penting masih tetap enak menikmati makanan.

Orang-orang banyak yang bilang, kalau masak mie selain pakai daun sawi enak juga kalau ada daun gingseng. Mereka kalau ada daun gingseng bisa digunakan untuk memasak indomie sebagai bahan pelengkapnya, lalu tinggal ditambah telur, irisan cabai rawit merah atau rawit hijau (sesuai selera) dan terakhir pakai saos sambal biar lebih pedas..!! Jangan lupa taburi bawang goreng juga.

Sekian dulu ya cerita masak mie pakai daun gingseng dariku, nanti kalau ada masakan unik lainnya. Aku ulas lagi dalam blog ini, pokoknya ditunggu saja ya...See you!

1 Response to "Nostalgia Waktu SD, Masak Indomie Kuah Rasa Soto Mie Pakai Daun Gingseng"

  1. saya lagi pesan biji daun ginseng dr via marketplace

    mudah2an tumbuh subur nantinya. ntar coba ah masak pake mie

    ReplyDelete