Libur Weekend Masak Mie Instan Rebus Pakai Bayam Liar

Libur Weekend Masak Mie Instan Rebus Pakai Bayam Liar

Muhammad Iqbal Basri - Lapar tapi bingung mau makan apa? Sedangkan, di luar sedang hujan susah buat beli sesuatu yang enak untuk dimakan. Nunggu jualan yang lewat belum tentu ada.

Kebetulan, di rumah punya persediaan mie instan. Karena aku selalu menyediakan mie instan di rumah soalnya itu penting banget kalau lagi darurat bisa dimasak kapan pun, jadi tak perlu lagi keluar rumah buat beli mie instan.
Masak mie instan

Mie Instan sudah sedia, dan kebetulan juga ada sisa Daun Bayam Liar beli dari pasar. Sebenarnya sudah lama tahu tentang keberadaan Daun Bayam Liar (Amaranthus spinosus), tapi kalau berpikir daun ini bisa dimakan belum pernah tahu.


Ternyata benar-benar bisa dimakan, soalnya fisik dari tumbuhan ini lebih beda dibandingkan sayur bayam yang biasa dimakan pada umumnya.

Bayam liar memiliki morfologi batang yang lebih keras, dan berduri. Serta memiliki bunga yang berbentuk memanjang karena memang sebelumnya sayur bayam yang biasa dijual di tukang sayur tak pernah lihat ada bunganya.

Sempat ragu, memangnya bisa dimakan. Apa tidak beracun? Sempat berpikiran begitu, setelah tahu bibi aku beli bayam liar dari pasar.


Sempat punya ide dari awal, nanti sore coba buat mie pakai bayam liar. Tidak pertama kali, sebenarnya aku kalau masak mie instan selalu menambahkan bahan lainnya.

Menurutku itu enak, tak ada salahnya dicoba. Biasanya bahan yang pernah aku coba diantaranya ada daun sawi sepertinya sudah biasa ya, lalu sawi putih, irisan cabai rawit merah supaya lebih nendang di lidah.


Kemudian bayam hijau atau bayam merah, wortel, tomat, kangkung, daun seledri atau daun bawang, dan juga pernah pakai daun parsley jangan lupa pakai telur biar mantap. Gimana menurut kamu?

Ya begitulah, kalau suka sayur apapun bisa diolah dan bahkan dijadikan sebagai bahan tambahan masak mie. Yang penting enak, benar kan?

Mie Instan Soto dengan Bayam Liar
Kalau lagi lapar, biasa suka buat masakan yang sederhana saja. Seperti nasi goreng, cream soup tapi bukan buat sendiri dari awal ya.. melainkan soup siap saji yang biasa dijual di Mini Market itu, pasti kalian tahu.

Namun, sekarang sudah jarang banget semenjak sibuk kerja. Paling sering, ya masak mie instan pastinya. Berasa seperti anak kosan pokoknya. Sebenarnya bukan anak kosan hehehe...

Karena masak mie instan merupakan memasak yang paling mudah, cepat & juga praktis. Bahkan hampir semua kalangan bisa membuatnya.

Seperti itulah kebiasaanku kalau lagi lapar, kalau kamu gimana? tulis ya di kolom komentar di bawah ini, ceritakan ke semuanya. Ditunggu ya...terima kasih.

2 Responses to "Libur Weekend Masak Mie Instan Rebus Pakai Bayam Liar"

  1. jangan terlalu sering mas , makan mie. selingin dengan nasi goreng heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak terlalu sering ko mas, kan masih ingat kesehatan palingan kalo lagi kepengennya aja. Lagian juga terkontrol gak mau makan mie mulu

      Delete