Buku Yasin Bertulis Nama "Ijul"

Buku Yasin Bertulis Nama "Ijul"

Muhammad Iqbal Basri - Jumpa lagi, pada kesempatan kali ini aku ingin berbagi cerita. Bagaimana kabar kalian semuanya? Aku harap semoga baik-baik saja.

Meskipun disengaja, buku yasin ini tertulis nama "Ijul", lalu siapakah Ijul itu? Dia adalah almarhum abangku, nama lengkapnya Zulkarnain.

Sering kali disapa dengan nama "Ijul" dalam kesehariannya. Tertulis nama Ijul sebenarnya kisah ceritanya begini kira-kira sejak dia duduk di bangku SMP, dulunya dia bersekolah di MTS (Madrasah Tsanawiyah) sekolah SMP Islam.

Yang kebetulan juga saya termasuk lulusan MTS, pada saat itu waktu dulu setiap bulan sering kali di sekolah kami setiap murid diwajibkan mengadakan pengajian rutin selama bulan Ramadhan berlangsung.


Setiap muridnya diwajibkan membawa Al-quran, buku yasin, dan buku-buku agama islam lainnya. Yang nanti akan diulas dan dibaca secara seksama oleh murid-murid dan akan diartikan maknanya dari guru.

Mungkin saja almarhum abangku sengaja menulis namanya di buku yasin ini. Dengan bertujuan agar buku yasinnya tidak hilang atau tertukar dengan buku yasin milik teman-temannya, sehingga jika buku yasin ini sudah ditandai dengan nama setidaknya buku yasin ini sudah ada kepemilikannya.

Ucapan adalah Doa, pepatah tersebut mengatakan ada benarnya juga. Maka dari itu, ucaplah hal-hal yang baik. Percayalah ucapan yang kita ucap adalah doa.

Makam Alm.Zulkarnain (Ijul)

Takdir berkata lain dan sekarang, buku yasin ini adalah sebagai bukti yang mana nama tersebut sudah kembali ke sang Maha Pencipta. Semoga almarhum ditempatkan yang terbaik disisi Allah SWT. AMIN YA RABBAL ALAMIN...

Sekian dan terima kasih, cerita singkat dariku. Semoga ada hikmahnya yang dapat kita ambil.

Mohon bisa bagi waktunya untuk mendoakan almarhum abangku tercinta yang bernama Zulkarnain bin Basri, apapun doa yang dipanjatkan dari kalian adalah kebaikan untuk almarhum.

Sekali lagi terima kasih ya...Wassalam

0 Response to "Buku Yasin Bertulis Nama "Ijul""

Post a Comment