Holiday Weekend Coba Naik Uji MRT Lumayan Mumpung Gratis!


Muhammad Iqbal Basri - Hallo apa kabar semuanya? Sudah lama pastinya kita tak jumpa, karena sibuk kerja sekarang jadi jarang untuk update artikel.

Mumpung ada kesempatan waktu, serta ada bahan yang pastinya ingin aku sajikan ke dalam artikel baruku ini. Kali ini artikelnya tentang pengalaman liburan, meskipun liburannya masih di Jakarta yang penting bisa mengisi liburan di akhir pekan.

Weekend kali ini coba naik Uji Coba MRT yang memang sebelumnya sudah lama dibooking oleh teman saya sejak dari beberapa hari sebelumnya.


Masih dalam tahap uji coba yang pasti dimulai dari tanggal 12 sampai dengan 24 Maret 2019. Sebenarnya mau coba booking di hari kerja (weekday), namun karena pada waktu tersebut aku kerja.

Sehingga hanya bisa naik di hari Sabtunya, tanggal 23 Maret 2019. Selama masih dalam tahap uji coba ini bisa booking di Bukalapak atau juga bisa booking di web resmi MRTJ

Atau bisa juga booking melalui sms dari PEMPROV DKI, apakah kamu menerima sms dari PEMPROV DKI yang berisi smsnya seperti di bawah ini:

Sebenarnya masih dalam tahap uji coba ini, tidak hanya sekali aku menerima sms dari PEMPROV DKI bahkan setiap hari bisa terima sms dari mereka.

Awalnya aku naiknya dari Stasiun Bundaran HI, melalui tangga turun cukup panjang juga untuk tangga turunnya hingga menuju bawah tanah. Sebelum masuk aku diarahkan untuk antri dan menscan barcode yang sebelumnya teman aku sudah booking duluan di Bukalapak.


Scan barcode sebelum naik

Setelah discan melalui hp petugas Stasiun MRT, ada petugas lainnya menempelkan sticker berwarna kuning dan itu adalah pembagian kelompok/Tim waktu keberangkatan MRT.

Holiday Weekend Coba Naik Uji MRT Lumayan Mumpung Gratis!

Kemudian, tinggal menunggu MRTnya tiba sekiranya menunggu hampir 30 menit lupa soalnya berapa lama waktu menunggu. Tidak hanya itu, banyak masyarakat antusias ingin mencoba menaiki MRT yang merupakan moda transportasi baru yang diresmikan di Jakarta.


Rel MRTJ

Tak lama setelah itu, MRT Jakarta telah tiba. Saat memasuki interior MRTnya terlihat sangat bagus, mungkin karena masih baru ya hehe namun semoga saja armada ini semakin terus terjaga dan terhindar dari vandalisme yang tak bertanggung jawab.


Rute perjalanan MRTJ ini dimulai dari Bundaran HI hingga Lebak Bulus. Kerennya MRTJ ini ketika melewati Blok M bukan lagi berada di bawah tanah tapi melewati langsung hingga jembatan layang hingga Lebak Bulus.

Rute perjalanan MRTJ
Saat sudah berada di Depo Lebak Bulus MRT, kurang lebih 10 menit stay untuk berfoto-foto dan melihat-lihat mulai dari Stasiun MRT hingga penumpang yang banyak berantusias ingin mencoba naik MRTJ.


Yang memang bertepatan dengan liburan weekend, banyak yang mengajak teman atau keluarga. Sekaligus mengisi liburan bersama keluarga.


Dipo MRT Lebak Bulus


Tak lama stay di Stasiun Dipo Lebak Bulus, setelah itu aku bersama teman untuk pulang. Dari Stasiun Lebak Bulus melanjutkan untuk pulang dan berakhir di Stasiun Dukuh Atas.

Itulah cerita singkatku pertama kali naik uji coba MRTJ gratis, mungkin nanti untuk kedepannya bisa mencoba armada baru lainnya di Ibukota Jakarta ini. Berharap buat masyarakat Jakarta harus menjaga, merawat dan selalu mematuhi aturan yang ada ya...agar armada milik kita terus tetap maju dan banyak diminati masyarakat lainnya.

0 Response to "Holiday Weekend Coba Naik Uji MRT Lumayan Mumpung Gratis!"

Post a Comment