Selain Kartu Jak Lingko, Inilah Jenis Kartu yang Bisa Naik Angkot Jak Lingko


Muhammad Iqbal Basri - Banyak sekali jika diperhatikan semua kendaraan umum di Jakarta, mulai dari angkot, KRL dan juga bus menggunakan pembayaran dengan e-money.

Sekarang ini ada angkot JakLingko

Salah satunya ada jenis angkot yang menyebutnya sekarang ini dengan sebutan 'Jak Lingko'. JakLingko merupakan pengganti dari 'Ok-Otrip' baik itu sejenis angkot warna biru (mikrolet), atau yang warna merah (KWK).

Selama percobaan ini, jika kamu memiliki kartu Jak Lingko ketika menaiki angkot Jak Lingko sebagai angkutan umum. Kamu tidak akan dikenakan biaya tarif alias GRATIS (0 Rupiah)!


Lalu bagaimana kalau tidak punya kartu Jak Lingko? Kamu bisa mendapatkan kartu JakLingko di setiap halte Busway. Selain itu, berikut inilah jenis kartu yang perlu diketahui untuk bisa kamu naiki angkot Jak Lingko sebagai transportasi umum perjalananmu.

Jenis kartu untuk menaiki JakLingko

Jak Lingko mencetakan kartu e-money yang telah bekerjasama dengan bank BUMN. Ada 2 bank yaitu Bank BNI & Bank DKI, selain menggunakan kartu khusus Jak Lingko yang bisa kamu beli di halte Transjakarta, Terminal Grogol dan juga ada di Stasiun Tanah Abang.

Kartu JakCard yang merupakan e-money dari Bank DKI yang bisa digunakan untuk naik Jak Lingko. Jika kamu memiliki tiket masuk Taman Margasatwa Ragunan yang merupakan salah satu e-money yang dikeluarkan oleh Bank DKI, bisa kamu gunakan sebagai perjalanan Jak Lingko.

Selain Jakcard dari Bank DKI. Kamu bisa gunakan e-money Tapcash dari Bank BNI. Jak Lingko juga bekerjasama dengan Bank BNI jadi jika kamu punya e-money Tapcash dari Bank BNI kamu bisa gunakan juga sebagai bukti pembayaran untuk naik Jak Lingko.

Sekedar info, berikut ini beberapa rute Jak Lingko di Jakarta dapat kamu akses di https://www.transjakarta.co.id/peta-rute/.

Sekian terima kasih untuk informasi tentang kartu yang dapat digunakan selain JakLingko untuk bisa naik angkot Jak Lingko. Semoga ulasan ini dapat membantu untuk kamu yang masih bingung cara menggunakan jasa angkutan umum Jak Lingko.

0 Response to "Selain Kartu Jak Lingko, Inilah Jenis Kartu yang Bisa Naik Angkot Jak Lingko"

Post a Comment