Liburan Keliling Stasiun Jabodetabek Naik KRL

Liburan Keliling Stasiun Jabodetabek Naik KRL

Muhammad Iqbal Basri - Memasuki waktu libur kira-kira yang enak jalan-jalan kemana ya? Hampir setiap orang pasti memikirkan buat rencana mau kemana untuk mengisi kekosongan waktu selama libur. Karena waktu libur identik dengan jalan-jalan.

Sebenarnya banyak tempat yang dijadikan sebagai ide untuk perencanaan berlibur, ke Mall, Musium, atau ke tempat rekreasi lainnya semua itu termasuk dalam perencanaan tempat untuk berlibur. Tapi itu sangat sulit jika dari awal belum ada perencanaan untuk berlibur.

Keliling stasiun Jabodetabek


Berkeliling stasiun yang ada di Jabodetabek ini bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan yang cocok buat mengisi waktu libur. Di setiap stasiun tentunya kita bisa mengetahui banyak situasi tempat yang ada di stasiun.

Total semua stasiun yang ada di Jabodetabek ini berjumlah sekitar 80 stasiun, dalam sehari pun juga tidak bakalan cukup buat kelilingi ke semua stasiun yang ada di Jabodetabek. Terkecuali jika ingin coba berkeliling di semua stasiun harus dimulai dari pagi di saat KRL mulai beroperasi, itu pun juga. Mungkin hanya bisa dikelilingi kurang dari keseluruhan stasiun yang ada, belum lagi jadwal setiap keberangkatan CL (Commuter Line) bisa mengulur waktu.

Peta Rute KRL
Supaya liburan keliling stasiun Jabodetabek biar tetap irit, jangan langsung keluar (tap out) dari pintu keluar stasiun. Stay saja di stasiun, jelajahi sekeliling yang ada di stasiun. Di stasiun cukup luas, jadi bisa sekaligus mengetahui keselurahan yang ada di stasiun.


Jika lapar atau haus bisa beli di alfa express atau indomaret, mushola dan juga toilet, selain itu juga di stasiun sudah disediakan stop kontak  khusus untuk penumpang yang baterai ponselnya low battery, jadi tidak perlu khawatir lagi karena semuanya sudah tersedia di setiap stasiun mana pun.

"Apakah stasiun ini transit sebagai akses menuju destinasi ke tempat lainnya?"
"Stasiun mana yang dijadikan sebagai stasiun transit?"
"Peron berapa jika mau ke destinasi ini?"
"Stasiun ini transit ke jurusan mana saja?"


Dari situlah kita bisa mengetahui "oh ternyata mall ini ada di sini" oh ternyata akses menuju ke tempat itu bisa lewat sini, dan sebagainya". Sebenarnya ini justru bisa dijadikan sebagai referensi.

Di saat liburan, jangan fokus hp atau gadget lainnya


Di saat liburan, jika dalam perjalanan usahakan jangan fokus main hp, game atau sebagainya yang menghalangi pandangan fokus selama berlibur. Hp atau game bisa ditunda dulu, nanti di rumah masih bisa dilakukan lagi main hp atau gamenya.

Hindari main hp di saat berlibur
Hindari dulu yang namanya hp, game, atau gadget lainnya selama bepergian. Banyak setiap orang dalam perjalanan pasti tidak jauh dari hp atau game. Hpnya disimpan dulu, amati yang ada di sekeliling kamu, lihat pemandangan itu lebih indah ketimbang hanya melihat hp.

Jangan sia-siakan waktu liburan kamu, manfaatkan waktu yang ada selama kamu ada kesempatan berlibur. Belum tentu di lain waktu kamu bisa ada peluang buat rencana liburan berikutnya.

Perkembangan teknologi armada transportasi umum yang ada di Jabodetabek


Berkeliling di stasiun bisa banyak mengetahui setiap peraturan yang ada di KRL, tentunya bisa dijadikan sebagai menambah ilmu pengetahuan. Bisa mengetahui juga perkembangan majunya teknologi yang digunakan di KRL ini.


Sekarang ini transportasi umum tidak lagi melayani pembayaran cash, semuanya dilakukan dengan metode e-money. Masuk tinggal tap in, kemudian keluar juga tap out. Praktis, cepat dan tentunya sudah terintegrasi semua layanan moda transportasi umum yang ada di Jabodetabek.
Liburan Keliling Stasiun Jabodetabek Naik KRL

Begitu pun juga Transjakarta, MRT dan transportasi umum lainnya sekarang ini sudah banyak mengalami perubahan peraturan dan perkembangan teknologi yang ada sekarang ini. Sehingga bagi setiap masyarakat sudah saatnya siap mengetahui setiap perubahan yang ada, terutama bagi masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi Jabodetabek.

Setiap layanan moda transportasi  umum yang ada di Jabodetabek seiring berjalannya waktu, pasti akan mengalami suatu perubahan mulai dari perubahan aturan, kemajuan teknologi, dan terintegrasi. Ayo kita majukan bersama, kalau bukan kita siapa lagi hingga sekarang ini kita sudah bisa melihat setiap kemajuan transportasi umum yang telah kita gunakan jasanya selama ini.

Tidak terasa sudah diakhir cerita, sekian cerita tentang liburan keliling stasiun Jabodetabek naik KRL, semoga liburan kamu menyenangkan.

0 Response to "Liburan Keliling Stasiun Jabodetabek Naik KRL"

Post a Comment