5 Jenis Sayur Mayur yang Dapat Dijadikan Cemilan Crispy Nan Enak dan Renyah

5 Jenis Sayur Mayur yang Dapat Dijadikan Cemilan Crispy Nan Enak dan Renyah

Muhammad Iqbal Basri - Buat cemilan yang enak menurut kalian yang enak apa ya, ayam crispy? bosan, sepertinya itu sudah banyak yang menjajakan di pinggir jalan.

Sekali-kali kamu coba buat di rumah, bahan-bahan yang dibuat juga sangat mudah inilah di antara 5 sayur-sayuran yang bisa dijadikan cemilan crispy.

1. Brokoli



Sayuran ini sudah tidak familiar lagi untuk diolah, dimasak tumis, capcay. Tidak hanya itu. Brokoli ternyata bisa dijadikan cemilan crispy yang sangat enak. Ditambah lagi, banyak anak-anak yang tidak begitu suka makan brokoli karena menurut mereka mengatakan itu tidak sangat enak. Karena anak-anak lebih suka makanan yang manis dan gurih, sangat cocok untuk bunda jika bingung cemilan untuk anak-anak namun menyehatkan

2. Bayam



Sepertinya masih jarang yang buat cemilan dari bayam crispy, biasanya banyak dijual dan dijajakan untuk oleh-oleh di Puncak, Jawa Barat. Kamu bisa menjumpainya di sana jika berlibur ke sana. Jika diperhatikan memang jenis bayamnya juga berbeda, daunnya lebih besar dan lebar. Jadi cukup puas dimakan jika daun bayamnya yang lebar dan besar, tak perlu khawatir kamu juga bisa tetap buat crispy bayam di rumah bisa gunakan bayam yang banyak dijual di tukang sayur atau di Supermarket.

3. Jamur



Jamur Tiram banyak digunakan untuk membuat cemilan crispy jajanan rumahan, karena bahan-bahan dan cara membuatnya juga sangat mudah. Tentunya juga sangat menyehatkan jika diolah untuk keluarga, cemilan ini juga sangat banyak digemari oleh setiap orang, dan banyak dibuat dengan bumbu yang beraneka ragam. Misalkan seperti crispy jamur spicy, crispy jamur sapi lada hitam, dan masih banyak lagi.

4. Terung/Terong



Kamu biasanya paling suka dimasak apa, terong balado, atau ditumis? semuanya juga enak banget, tapi keliatannya itu sudah sering dimasak apalagi "terong balado". Coba sekali-kali buat terong crispy. 'Terong Crispy! Apa bisa?' Tentu bisa, sudah banyak yang berkreasi dengan olahan dari sayuran ini. Cara buatnya juga mudah seperti membuat crispy yang lainnya. Soal resep membuatnya juga sudah banyak di berbagai artikel dan resep kuliner lainnya cara membuat terong crispy.



5. Kubis




Kubis juga bisa dijadikan olahan untuk cemilan crispy di rumah, tapi sayangnya tidak begitu banyak orang yang suka dijadikan cemilan crispy. Karena biasanya kubis dijadikan sebagai bahan pelengkap makanan dan di setiap lalapan juga pasti ada kubisnya, dan juga sebagai pelengkap makan siomay ada kubis rebus juga.

Dari 5 jenis sayur mayur yang disebutkan di atas. Kira-kira mana sayuran yang biasa kamu sering buat cemilan crispy di rumah? 

4 Responses to "5 Jenis Sayur Mayur yang Dapat Dijadikan Cemilan Crispy Nan Enak dan Renyah"

  1. Suka templatenya nihh..bagi?😁✌️

    ReplyDelete
    Replies
    1. Template dari Evo Magz ko gan cuman saya setting sesuai keinginan saya

      Delete
  2. JOIN NOW !!!
    Dan Dapatkan Bonus yang menggiurkan dari dewalotto.club
    Dengan Modal 20.000 anda dapat bermain banyak Games 1 ID
    BURUAN DAFTAR!
    dewa-lotto.name
    dewa-lotto.cc
    dewa-lotto.vip

    ReplyDelete
  3. Cara membuat brokoli jadi camilan krispi gimana ya? pengen juga


    ReplyDelete