Sedih Rasanya Gajian Hanya Numpang Lewat

Sedih Rasanya Gajian Hanya Numpang Lewat

Muhammad Iqbal Basri - Tanggal gajian sudah tiba pastinya waktu yang di nantikan untuk orang yang memiliki pekerjaan, dompet kosong akhirnya terisi kembali lagi. Setelah beberapa hari bokek (destitute) rela menahan dari godaan diskon, menahan jajan, dan mungkin ada yang sampai puasa.

Semua derita itu pasti sering dialami orang bokek, mungkin kalau orang yang hidup hemat tak akan pernah mengalami penderitaan seperti itu. Meskipun hanya sesekali yang mereka alami.

Lalu bagaimana jika gajian hanya numpang lewat, apa yang kamu rasakan jika sering terjadi ada pada diri kamu? Mungkin kalau yang sudah sering mengalami bagi mereka sudah hal biasa meskipun mereka tetap sedih dan yang penting tetap tabah.

Jangan berpikiran negatif, mungkin saja mereka gajian cepat habis banyak memiliki tanggungan yang harus mereka bayar karena dari gajian adalah salah satu harapan mereka untuk bisa membayar tanggungan yang dimiliki.

Sedih rasanya dompet kosong

Namanya makhluk sosial pasti semuanya membutuhkan uang, mereka bisa gunakan kapan pun dan di mana pun itu. Rasanya masalah itu sepertinya sudah biasa dan sering terjadi.


Mungkin bisa saja gajian habis digunakan yang tidak penting, borong belanjaan, kredit barang yang sebenarnya tidak wajib banget kamu ambil itu. Boleh-boleh saja kamu ambil kredit barang namun dipikirkan terlebih dahulu kedepannya apakah itu penting menurut kamu, jangan dijadikan sebagai ajang pamer kamu harus rela bayar kredit. Belum lagi ada bunganya jika kamu bayar tidak tepat waktu.

Namanya hidup konsumtif tangan rasanya gatal, baru saja ada uang pasti dibelanjakan sesuatu yang tidak penting. Tiba-tiba uang habis, parahnya uang tersebut untuk persiadaan buat makan. Rasakan itu!! siap-siap puasa yaa hahaha...

Bukan jahat ya...supaya kamu tetap sadar kapan lagi kamu bisa hidup berubah, gunakan uang gajianmu dengan sebaik-baiknya. Jangan boros, manfaatkan uang gajian untuk kebutuhan yang penting. Apa kamu tidak kasihan dengan diri kamu sendiri? Kerja banting tulang, sampai stres juga hanya ingin bisa mendapatkan upah dari hasil kerja yang kamu tempati.


Kamu tidak mau kan masalah itu terus terjadi setiap kamu gajian? sudah seharusnya kamu sadar, pergunakan uang gajian dengan baik, beli kebutuhan yang menurut kamu anggap itu perlu, belilah seperti kebutuhan pokok seperti keperluan mandi, bahan-bahan makanan, supaya kedepannya kamu tidak pusing memikirkan untuk kebutuhan pangan.

4 Responses to "Sedih Rasanya Gajian Hanya Numpang Lewat"

  1. betul juga sih gan terasa banget, apalagi saya sangat boros kalau masalah uang, jadi gajih itu entah ilang kemana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mesti jauhin deh kebiasaan boros bisa merugikan bgt loh untuk kita

      Delete