Pakai Kentang Sudah Biasa: Buat Perkedel Dari Oncom

Pakai Kentang Sudah Biasa: Buat Perkedel Dari Oncom

Muhammad Iqbal Basri - Masak perkedel kalau pakai kentang sepertinya sudah biasa banget. Sekali-kali coba pakai bahan lain, hmm...kira-kira pakai apa ya, ada saran?

Oh iya! Bagaimana kalau buat perkedelnya bahan dasarnya dari oncom, bayangin juga belum pernah seperti apa? Biasanya juga makan oncom kalau ada di dalam isi lontong, oncom goreng, touge goreng dan juga combro atau pepes. Sekali-kali mau coba masak dengan bahan yang lain.



Kebetulan banget, di rumah lagi ada ide buat masak perkedel pakai oncom seperti apa jadinya. Penasaran? Pada umumnya hampir sama cara membuatnya, namun sebelum itu oncomnya terlebih dulu harus ditumbuk (istilah lainnya menyebutnya: dibejek-bejek). Agar halus oncom tadi dibuat sebagai perkedel.

Proses selanjutnya aku tidak begitu menjelaskan secara terperinci karena hampir semua orang sudah mengerti tahap demi tahap serta bahan-bahan untuk membuat perkedel.

Sehingga aku tidak perlu lagi menulis dalam blogku ini. Yang jelas di sini aku hanya memperkenalkan menu baru unik yang pernah aku cicipi. Kalau dilihat di luar sana kayanya ini bukan masakan baru lagi ya.

Pakai Kentang Sudah Biasa: Buat Perkedel Dari Oncom

Semua tergantung selera masing-masing, kalian juga bisa membuat perkedel selain dari oncom, misalnya dibuat dari tempe, bisa juga pakai ubi. Atau selera masing-masing yang kalian sukai. Semua juga enak kalau sudah dijadikan suatu masakan jika kita tahu resep dan cara mengolahnya.

Coba kalian cerita kalau buat perkedel biasa pakai apa, tapi selain dari kentang ya...? Ceritakan pengalaman  masakanmu di kolom komentar di bawah ini.

0 Response to "Pakai Kentang Sudah Biasa: Buat Perkedel Dari Oncom"

Post a Comment