Dulunya Jijik Banget Sama Ceker Ayam, Sekarang Jadi Favorit


Muhammad Iqbal Basri - Siapa yang suka makan ceker ayam? Atau mungkin kamu tidak suka karena ada sesuatu hal lainnya yang mungkin kamu tidak begitu menyukainya. Mau tahu tidak dulunya aku tidak suka banget sama ceker ayam.

Awal mula suka makan ceker ayam


Bayanginnya saja sudah membuat hilang selera, kotor, suka mencakar tanah, gimana kalau ceker ayam dijadikan sebagai makanan enak? Kaki ayam itu bisa jadi makanan paling enak dan tentunya juga unik.


Itu dulu selalu saja berpikiran seperti itu. Lalu ibuku menyuruhku untuk mencobanya "dicoba dulu pasti ketagihan, dijamin enak". Tidak hanya aku yang tidak menyukainya. Kakakku pun juga sama sepertiku tidak begitu suka.

Waktu itu awal pertama kali coba mengenal makan ceker ayam awalnya dari mamah buat sayur sop pakai ceker ayam. Setelah mencobanya, langsung jatuh cinta sama sayur sop ceker buatan mamahku ini. Benar-benar luar biasa enak, saking enaknya sampai mau nambah.

Akhirnya mamahku berhasil membuat anak-anaknya sampai menyukai makan ceker ayam.  Mamah hebat, tahu banget buat anaknya senang, terima kasih mah berkat mamah aku bisa menyukai ceker ayam.


Karena ibuku sangat pandai membuat anak-anaknya membangun selera nafsu makannya semakin tinggi. Oleh karena itu, ibuku coba berusaha dengan mengolah ceker ayam sebagai bahan tambahan dengan Sayur Sop.

Ceker Ayam : Awalnya Tidak Begitu Suka Sekarang Jadi Suka Banget

Setelah dicoba, ternyata tidak mengkhianati. Benar-benar luar biasa enak! Saking sukanya, aku sampai minta dibuatkan lagi sayur sop ceker ayam hingga bosan.

Begitu pun juga kakakku. Dia juga semakin menyukai makan ceker ayam, sehingga dia menjadi sainganku buat makan sayur sop ceker ayam yang terenak ini dibuat oleh Mamahku.


Hampir di setiap saat berbelanja di Supermarket jika melihat ceker ayam pasti tak pernah lupa beli ceker ayam, selain itu juga terkadang belinya di pasar yang biasanya mamah selalu belikan.

Jadi seperti itulah asal muasal aku jadi gemar banget makan ceker ayam. Meskipun aku tahu ceker ayam itu pada dasarnya kotor, namun. Setelah tahu cara pengolahannya dengan baik aku jadi semakin tidak pedulikan lagi yang dulu.

Sekarang ini juga ceker ayam banyak banget diolah dalam berbagai menu masakan. Seperti kerupuk ceker ayam, seblak ceker, dan masih banyak lagi.

Selain itu juga, ceker ayam banyak mengandung kalsium yang sangat tinggi dan bagus untuk kesehatan tulang dan gigi. Bagus banget ceker ayam dikonsumsi untuk anak-anak yang membantu pertumbuhan  mereka dengan cepat dan dapat melengkapi gizi yang cukup untuk anak-anak.

0 Response to "Dulunya Jijik Banget Sama Ceker Ayam, Sekarang Jadi Favorit"

Post a Comment