[Rindu Masa Kanak-Kanak] - Hewan yang Sering Dijual Di Sekolahan Anak SD


Muhammad Iqbal Basri - Masih kecil kita sudah diajarkan untuk mencintai dan menyayangi hewan, kira-kira dari beberapa hewan ini mungkin saja kamu sering beli di sekolah sewaktu kecil.

Harga setiap hewan-hewan ini terbilang sangat murah, maka dari itu. Banyak anak SD yang sering membelinya sebagai hewan kesayangan di rumah, dan bahkan juga dijadikan sebagai teman bermainnya.

1. Kelomang

Sejenis keong laut yang sering dijual di sekolah, harganya murah banget sekitar 500 rupiah per ekornya untuk ukuran yang besar. Umumnya banyak menyebutnya Keong, hal unik menurut kepercayaan anak-anak hewan ini harus ditiup pakai bau nafas supaya hewan ini mau jalan. Entah apa alasannya begitu namun kenyataan itu benar-benar terbukti.

2. Burung Pipit

Tidak hanya bapak-bapak yang suka pelihara burung (jangan berpikir kotor ya...), anak SD juga suka pelihara burung.  Bahkan di sekolah pun sering banget yang menjual burung ini, burung yang dijualnya pun cukup beragam warna kamu bisa memilih warna yang kamu suka. Setelah beli biasanya penjual memberikan kandang dari kawat yang dibuatnya sendiri, kira-kira berapa ya harganya sekarang?
3. Bunglon Hijau

Meskipun sangat jarang banget yang menjual hewan ini di sekolah, hewan ini juga termasuk yang pernah dijual di sekolahan. Anak SD suka banget kalau ada yang jual hewan ini padahal sebenarnya hewan ini sedikit berbahaya karena bisa menggigit jika terancam apalagi jika dipegang oleh anak-anak yang tidak begitu tahu bahayanya.

4. Kumbang

Paling suka kalau beli hewan ini karena keindahan warnanya, biasanya kumbang yang banyak dijual sejenis kumbang hijau dan ada juga yang jual jenis kumbang tanduk tapi jarang banget, padahal itu lucu ada tanduknya. Sayangnya sering terbang kalau beli hewan ini karena serangga bisa kapan pun terbang apalagi kalau tidak disimpan di kandang khusus.

5. Ikan Hias

Sampai sekarang masih banyak yang menjual di sekolahan karena lebih mudah dicari, biasanya ikan-ikan yang dijual di antaranya seperti Ikan Mas, Cupang, Petis Pedang, Mas Koki, dan Guppy. Peliharanya juga sangat mudah di rumah banyak anak-anak lebih suka bermain dengan ikan peliharanya karena tidak membahayakan juga.

Senang ya..semua hewan-hewan ini pernah kita dijumpai sewaktu di sekolah SD dulu. Kira-kira mana hewan yang sering kamu jumpai dan sering kamu beli untuk hewan peliharaan di rumah? Ingat ya...harus sayangi mereka jangan disiksa dan jangan sampai mati, kasian hewan juga butuh hidup dan disayangi. Ajari anak-anak untuk mencintai, merawat atau memelihara hewan dengan baik.

2 Responses to "[Rindu Masa Kanak-Kanak] - Hewan yang Sering Dijual Di Sekolahan Anak SD"

  1. semuanya uda kurasakan waktu sekolah dulu nih. apalagi melihara ikan hias. gagal, karena nggak berbakat meliharanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang bakat pelihara hewan nih hehehe..tapi sekarang jauh berbeda kan dibanding waktu sekolah dulu?

      Delete