Dari Kemanggisan Batusari ke Pasar Minggu Hanya Ongkos Rp 3.500

Dari Kemanggisan Batusari ke Pasar Minggu Hanya Ongkos Rp 3,500

Muhammad Iqbal Basri - Efek pengangguran jadi harus hemat mengatur keuangan, meskipun pengangguran setidaknya aku butuh hiburan juga. Mau main ke rumah teman di Pasar Minggu harus butuh ongkos, tapi ini juga harus aku pikirkan soal ongkos supaya lebih irit.

Sebelumnya aku biasa naik Commuter Line sebagai akses kendaraan umum kalau mau ke Pasar Minggu atau ke rumah teman, berhubung ada teman yang memberikan saran "coba sebaiknya naik Busway saja. Apalagi tarif naik Busway hanya Rp 3.500".

Dari 8K ke 9D, bagaimana caranya?


Dari Batusari Tanah Abang naik Mini Trans 8K melayani jurusan Tanah Abang <=> Kebon Jeruk (Batusari) yang melewati Batusari, sebagai akses awal perjalanan menuju tujuan akhir ke Pasar Minggu. Sebenarnya harus sabar juga kalau mau naik Mini Trans terkadang sering lama lewat padahal kalau aku pikir sudah banyak sekarang armada busnya.


Terkadang sulit juga memperkirakan kapan waktu lewatnya bus tersebut, ditambah lagi karena tersendat masalah kemacetan di jalan itu sudah pasti ada. Kuncinya harus sabar kalau hidup di tengah-tengah kota Metropolitan.


Jika kamu tidak buru-buru masih ada kesempatan naik Mini Trans 8K, dari Batusari kemudian turun di Halte Grogol 2 untuk transit kemudian naik lagi Busway 9A jurusan Grogol 2 <=> PGC 2.

Setelah itu, transit lagi turun di Halte Kuningan Barat naik lagi 9D jurusan Tanah Abang <=> Pasar Minggu. Untuk pemberhentian terakhir di Terminal Pasar Minggu <=> Jl. H Fachrudin (Tanah Abang).

Penutup


Demikin informasi yang dapat disampaikan, semoga artikel ini dapat memberikan informasi dan menambah wawasan untuk semuanya. Recommended juga untuk kamu jika pulang-pergi menaiki transportasi umum.

Untungnya menaiki transportasi umum yaitu hemat, aman apalagi sekarang ini sudah banyak mengutamakan keselamatan untuk penumpang, dan satu lagi dapat mengurangi kemacetan yang tentunya ini bisa dijadikan solusi mengurangi kemacetan di Jakarta.

Satu lagi, untuk kekurangannya ini jika kamu memiliki waktu kerja yang sangat terburu-buru ditambah lagi jika lokasi tempat tujuanmu itu sering terjadi kemacetan. Itu bakal sulit juga kalau kamu ingin tepat waktu sampai tujuan, sepandainya kamu bagaimana mengatur waktu.

Itu semua menjadi tugas utama kamu agar hidup kamu dibiasakan hidup disiplin, jika ingin menaiki transportasi umum untuk pulang pergi ke tempat tujuan atau ke tempat kerjamu.

Ada baiknya kamu biasakan selalu naik transportasi umum, kemana pun dan di mana pun. Supaya bisa mengurangi masalah kemacetan di Jakarta ini.

0 Response to "Dari Kemanggisan Batusari ke Pasar Minggu Hanya Ongkos Rp 3.500"

Post a Comment