[Pengalaman] - Verifikasi Bank Untuk Terima Gaji Dari Google Adsense di Tabunganku BCA



Muhammad Iqbal Basri - Apa kabar semua? Saya harap semuanya baik-baik saja ya...oh iya izinkan aku mau cerita sedikit untuk pembaca setia blogku. Disimak ya heheh...

Jadi ceritanya begini, beberapa hari yang lalu aku telah input nomor rekening kedua untuk payment Google Adsense yang memang sebelumnya sudah pernah verifikasi bank di Bank Danamon dan juga BCA tapi itu dulu saya buka jenis Tahapan BCA karena sudah aku tutup rekening Tahapan BCAnya.

Verifikasi Bank di Tabunganku BCA


Maka dari itu, aku verifikasi bank lagi karena baru buka rekening jenis Tabunganku BCA per tanggal 04 Oktober 2019, kemarin. Setahu aku Tabunganku BCA itu tidak ada fasilitas e-banking atau sms banking jadi sulit juga buat cek mutasi rekening dan cek saldo tabungan.

Setelah aku sudah membuka rekening baru, sehabis dari Bank aku langsung ganti nomor rekening sebelumnya (Tahapan BCA) aku hapus dan aku ganti menjadi Tabunganku BCA.

Kenapa diganti?
"Alasannya adalah karena jarang transaksi di Tahapan BCA itupun juga paling hanya menerima transferan buat terima gaji, ditambah lagi juga ada biaya adminnya cukup besar jadi aku tutup rekeningnya karena sudah tidak terima gaji lagi di BCA tersebut."


Minimal setidaknya harus punya rekening BCA dan akhirnya aku coba putuskan buat rekening lagi yaitu Tabunganku BCA karena yang pasti bebas admin dan setoran awal hanya Rp 20.000 saja.

Lanjut ke cerita selanjutnya, karena proses verifikasi bank memakan waktu bisa 3 hari bahkan lebih untuk bisa mengetahuinya Google akan mengirimkan kode untuk verifikasi bank sekitar 3 hari kerja (sabtu-minggu tidak dihitung).

Repot juga sih..kalo punya rekening tidak bisa cek mutasi rekening. Apalagi melihat kekurangan Tabunganku BCA tidak ada fasilitas internet banking untuk melihat mutasi rekening, sejak saat itu aku harus cari tahu agar bisa cek mutasi rekening segera supaya bisa melakukan verifikasi bank.

Pertama coba cari tahu lewat browsing cara cek mutasi rekening di ATM, ada banyak di situ memberikan cara-caranya. Langsung saja buru-buru ke ATM dekat rumah sambil membawa hp melihat cara cek mutasi tadi. Ternyata tidak bisa lewat ATM.

Cek mutasi rekening di Bank BCA


Akhirnya, aku lakukan cara lain yaitu mendatangi langsung ke bank BCA dekat rumah (BCA KCP Palmerah), dan ternyata untuk cek mutasi di ATM sekarang ini sudah tidak melayani untuk cek mutasi rekening, terpaksa harus ke Bank buat cek mutasi saja. Saat di Bank aku tanya ke petugas security di sana dan securitynya langsung memberikan nomor antrian ke customer service agar dibantu.

Tak lama setelah menunggu, akhirnya nomor antrianku dipanggil. Disapa manis dengan customer service ganteng bernama Mas Kemal.


Alasan aku panggil mas karena Cs banknya masih muda, mungkin seumuran denganku.
Cs tersebut tanya "Ada yang bisa dibantu Pak?"
Saya: Ini mas saya kan punya rekening jenis Tabunganku karena yang saya tahu dia tidak bisa cek mutasi kan karena tidak ada fasilitas e-banking atau sms banking. Simple saja kok mas. Saya cuman mau cek mutasi rekening saja karena saya kan blogger jadi butuh kode dari Google buat verifikasi bank.

Lalu mas Kemal menjawab "Oh begitu..Iya Pak betul tabunganku tidak ada e-bankingnya", mari saya bantu Pak. Apa Bapak bawa buku tabungannya?


Saya: Tidak bawa mas cuman bawa ATM, soalnya tadi saya sekalian belanja.

Mas Kemalnya coba membantu cek melalui ATM saya punya, kemudian dia minta data tanggal lahir dan nama ibu kandung saya. Setelah itu cek mutasi diprint out oleh mas kemal.

Akhirnya sudah masuk kode dari Google, setelah itu saya coba berbincang sedikit dengan mas kemal.

[Pengalaman] - Verifikasi Bank Untuk Terima Gaji Dari Google Adsense di Tabunganku BCA

Berbincang soal blogger dan youtuber dan terkadang dia juga bahas topik lainnya. Dia bilang katanya mau coba jadi youtuber katanya enak bisa hasilin uang dengan cepat tapi dia bilang mau buat video apaan. Saya jawab saja: coba saja mas buat vlog travel atau video apa gitu hehehehe...

Oh iya hampir lupa ternyata cetak mutasi rekening ada biayanya sekitar Rp 2,500. Ternyata benar di ATM BCA sekarang sudah tidak ada lagi buat cek mutasi rekening. Repot juga ya jadinya, tapi tak masalah itu hanya mutasi rekening, untuk yang lainnya masih bisa seperti cek saldo karena itu lebih penting bisa mengetahui isi saldo di rekening.

Begitulah cerita singkat pengalaman verifikasi bank google adsense di tabunganku BCA.Semoga dalam ulasan kali ini dapat memberikan wawasan dan hiburan untuk semuanya.

0 Response to "[Pengalaman] - Verifikasi Bank Untuk Terima Gaji Dari Google Adsense di Tabunganku BCA"

Post a Comment