Dulu Sempat Fenomenal dan Mahal Pada Masanya, Namun Sekarang Ini Sayangnya Sudah Tidak Terkenal Lagi


Muhammad Iqbal Basri - Di awal era tahun 2000an dulu sempat fenomenal sejak adanya kemunculan ini, dan bahkan harga jualnya bernilai sangat tinggi sampai kabarnya banyak dijadikan sebagai koleksi untuk investasi.

Kenapa sangat mahal ya...? Mungkin karena keunikkan dan dari segi kepentingan lainnya yang membuatnya harga jualnya sangat bernilai tinggi. Kira-kira apa saja itu ya, jadi penasaran langsung saja inilah di antaranya sebagai berikut.

1. Ikan Louhan

Ikan Louhan merupakan salah satu jenis ikan hias yang dulu sempat terkenal juga, keunikan ikan ini adalah memiliki corak dan sisik berwarna merah dan benjolan di kepalanya yang menjadikan daya tarik untuk dijadikan sebagai hewan koleksi dan investasi karena dipercaya jika ikan louhannya memiliki corak sisik dan benjolannya yang sangat unik dan langka dapat memiliki harga jual yang semakin tinggi. Kurang begitu tahu sekarang harga pasaran Ikan Louhan kisaran berapa, kira-kira yang masih setia pecinta ikan Louhan apa masih mahal harganya?

2. Ikan Arwana

Lagi-lagi ikan hias yang pernah viral yaitu Ikan Arwana atau Siluk Merah merupakan salah satu jenis ikan air tawar dari Asia Tenggara. Ikan ini memiliki badan yang panjang, sirip dubur terletak jauh di belakang badan, Arwana Asia disebut juga "Ikan Naga" karena sering dihubung-hubungkan dengan naga dari Mitologi Tionghoa. Jenis-jenisnya sangat beragam di antara ada ikan Arwana Super Red, ikan Arwana Black Golden, ikan Arwana Batik, dan jenis yang paling mahal menempati jenis ikan Arwana Platinum harganya mencapai sekitar Rp 5,7 miliar! Sampai saat ini memang ikan Arwana masih tetap bertahan harga jualnya yang semakin tinggi.

3. Anturium

Pohon Anturium jenis tumbuhan hias yang dulunya banyak dijadikan tanaman hias hanya di rumah orang-orang kaya karena dulu tanaman hias ini harganya sangat mahal. Bahkan karena adanya kemunculan tanaman ini banyak sekali terjadi kemalingan dan kehilang tanaman ini. Dulu harga jualnya di hitung berdasarkan berapa jumlah daun tersebut semakin banyak jumlah daunnya akan semakin mahal harga jualnya. Itupun tergantung jenis Anturiumnya karena tidak semuanya bernilai sangat mahal untuk itu di antaranya jenis-jenis Anturium yang dipercaya sangat mahal hingga mencapai puluhan juta rupiah yaitu ada Anturium Corong Bibir Merah, Anturium Sweeta, Anturium Bintang Kejora, dan Anturium Hookeri, sebenarnya masih banyak lagi berbagai jenis Anturium uintuk dijadikan sebagai tanaman hias yang bernilai sangat mahal.

4. Aglonema Red Sumatra

Aglonema Red Sumatra atau juga disebut Pride of Sumatra sangat mempesona, aglonema yang satu ini sempat sangat fenomenal pada masanya. Tanaman hias ini sangat indah dipandang karena memiliki daun hijau dipadukan dengan warna merah dan batang yang warna pink. Ada banyak jenis Aglonema ini dibudidayakan dan bisa kamu jadikan sebagai tanaman hias di rumah, menurut catatan Aglonema Bidadari termasuk salah satu jenis Aglonema termahal untuk bisa mendapatkan bibit ini kamu harus merogoh kocek cukup dalam kisaran Rp 100.000an lebih karena memiliki bentuk dan corak yang sangat indah seperti Bidadari.

5. Batu Bacan

Bukan makhluk hidup lagi, benda ini juga pernah fenomenal sejagat maya karena memiliki keindahan warnanya. Banyak pecinta bebatuan di Indonesia tentunya jenis batu bacan yang satu ini banyak diburu dan dijadikan sebagai mahkota pada cincin. Batu ini merupakan batuan indah yang paling sering digunakan untuk menghiasi akik, di kalangan para kolektor batu akik. Nama batu bacan sangatlah terkenal, Seiring kepopuleran batu ini di kalangan para kolektor akik, menjadi semakin mahal harga jual batu ini. Sejak saat itu, batu ini mulai meraih popularitasnya dengan baik di kalangan dalam negeri maupun luar negeri, sehingga harga jual batuan ini pun langsung meningkat drastis.

Dari 5 benda ini yang pernah fenomenal dan harga yang dijual sangat tinggi, kira-kira apa ada yang kurang menurut kamu yang pernah terkenal dan bernilai sangat mahal jika dijual.

3 Responses to "Dulu Sempat Fenomenal dan Mahal Pada Masanya, Namun Sekarang Ini Sayangnya Sudah Tidak Terkenal Lagi"

  1. untuk di indonesia, setiap benda menarik atau memiliki harga tinggi , pasti ada masa jayanya. dan masa surutnya paling cepat ..
    jika tidak diiringi dengan kreaifitas yang lebih.

    ReplyDelete
  2. "Agen poker terbesar dan terpercaya ARENADOMINO.
    minimal depo dan wd cuma 20 ribu
    dengan 1 userid sudah bisa bermain 9 games
    ayo mampir kemari ke Website Kami ya www.arenadomino.com

    Wa :+855964967353
    Line : arena_01
    WeChat : arenadomino
    Yahoo! : arenadomino"

    ReplyDelete
  3. "Agen poker terbesar dan terpercaya ARENADOMINO.
    minimal depo dan wd cuma 20 ribu
    dengan 1 userid sudah bisa bermain 9 games
    ayo mampir kemari ke Website Kami ya www.arenadomino.com

    Wa :+855964967353
    Line : arena_01
    WeChat : arenadomino
    Yahoo! : arenadomino"

    ReplyDelete