Makan Banyak, Mengapa Harus Nasi Diperbanyak?

Makan Banyak, Mengapa Harus Nasi Diperbanyak?

Muhammad Iqbal Basri - Pendapat orang mengatakan banyak makan bisa mengeyangkan, bisa gemuk, dan banyak makan harus nasi diperbanyak, sudah jelas makan banyak dapat mengenyangkan perut. Tetapi banyak di Indonesia makan banyak harus menambahkan nasi supaya kenyang.

Di Indonesia mayoritas makanan pokoknya adalah nasi, jadi sudah kebiasaan makanan kesehariannya adalah nasi, baik itu nasi putih, nasi merah, nasi kuning, atau nasi uduk. Karena sudah kebiasaan sehari-hari segala apapun harus ada nasinya. Makan tanpa nasi tidak kenyang itulah kebanyakan mengatakan begitu.


Lalu apa pentingnya harus nasi yang diperbanyak? Padahal kalau dilihat dari segi kesehatan itu tidak baik, terkadang banyak orang menyesuaikan antara jumlah nasi yang konsumsi dan kegiatan kesehariannya. Tetapi terkadang sangat jarang orang memperhatikan pola seperti itu, mungkin ada hampir sebagian orang yang telah menjaga pola kesehatannya dengan baik.

Misalkan kita lihat seperti orang yang pekerja keras, kita perhatikan apakah mereka makan nasinya banyak? Itulah yang mesti kita pertanyakan dan harus cari tahu. Karena nasi adalah sumber pokok untuk tenaga dalam keseharian manusia.

Nasi mengandung karbohidrat dan gula, oleh karena itu. Nasi sangat wajib dikonsumsi untuk setiap orang, guna dapat memenuhi sumber tenaga bagi yang mengonsumsinya. Bayangkan jika sehari tidak mengonsumsi sumber tenaga seperti karbohidrat dan gula, tubuh manusia pasti terlihat lemas dan mudah lelah.

Jadi itulah pentingnya nasi untuk kita semua, tetapi yang perlu kita ketahui mengonsumsi karbohidrat seperti banyak makan nasi secara berlebihan dapat beresiko pada kesehatan dan tentunya bisa membahayakan juga seperti penyakit gula yaitu diabetes, menyeramkan kalau sudah terjadi penyakit diabetes.

Pentingnya menjaga pola kesehatan untuk kita semua, demi menjaga kesehatan dari segala penyakit yang kita tidak ketahui timbulnya. Alangkah baiknya kita perlu konsumsi segala hal apapun tidaklah secara berlebihan, karena yang berlebihan pastinya dapat berdampak buruk untuk kita semua.

4 Responses to "Makan Banyak, Mengapa Harus Nasi Diperbanyak?"

  1. Klo gak makan nasi sehari aja lemes ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi jangan kebanyakan juga takutnya diabetes, mayoritas orang Indonesia banyak yg penyakit diabetes

      Delete
  2. Kalau nggak makan nasi tapi makan kentang seharian? Sama-sama karbohidrat kan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sama sama karbohidrat meskipun itu penting untuk tenaga supaya gak lemes

      Delete