Unik dan Aneh - Percaya atau Tidak Jenis Cabai Ini Ternyata Memiliki Rasa Manis dan Berukuran Raksasa

Muhammad Iqbal Basri - Kalian pernah lihat jenis cabai yang satu ini, ayo tebak jenis cabai apa ini? Jangan asal tebak, coba dilihat dulu mungkin kalian sudah pernah lihat sebelumnya.

Kalian tahu tidak? Cabai yang satu ini ternyata berbeda dari jenis cabai pada umumnya loh.. tentunya cabai ini memiliki keunikkan dan keanehan, kalian penasaran jenis cabai apa itu?

Unik dan Aneh - Percaya atau Tidak Jenis Cabai Ini Ternyata Memiliki Rasa Manis dan Berukuran Raksasa
Cabai Raksasa Aconcagua

Cabai ini dinamakan cabai raksasa Aconcagua, cabai ini berasal dari Amerika Selatan yaitu dari Argentina. Tahukah kalian? Cabai ini memiliki rasa manis dan tidak pedas sama sekali, cabai ini sangat besar, buahnya berbentuk kerucut sangat panjang. Maka dari itu disebut raksasa karena memiliki ukuran panjang mencapai 10 inches dan berdiameter 2 inches, berkali-kali panjang dibandingkan dengan cabai biasa pada umumnya.


Daging buahnya sangat tebal dan tentunya kaya dengan vitamin, cabai ini sangat cocok digunakan untuk salad atau campuran sayuran lainnya secara segar. Selain itu, dengan ukuran yang raksasa dan warna yang menarik, cabai ini sangat cocok untuk ornamen hiasan di kebun atau taman Anda.

Menanamnya juga relatif mudah, tahan udara panas dan germinasinya hanya butuh waktu 1-2 minggu. Untuk mendapatkan bentuk dan ukuran cabai Aconcagua yang maksimal, tanamlah di tempat terbuka yang cukup unsur hara, cukup sinar matahari dan cukup air.
Bisa juga cabai jenis ini ditanam dengan sistem Hidroponik.

1 Response to "Unik dan Aneh - Percaya atau Tidak Jenis Cabai Ini Ternyata Memiliki Rasa Manis dan Berukuran Raksasa"