Selain Indonesia Inilah Negara yang Merdeka Juga di Tanggal 17 Agustus

Selain Indonesia Inilah Negara yang Merdeka Juga di Tanggal 17 Agustus

Muhammad Iqbal Basri - 17 Agustus 1945 merupakan hari kemerdekaan negeri kita tercinta Indonesia, banyak moment yang dinantikan saat kemerdekaan tiba mulai dari upacara bendera, dan perlombaan 17an lainnya, serta lomba panjat pinang yang hampir setiap tahun banyak diadakan di setiap tempat.

Selebrasi hari kemerdekaan di Indonesia setiap tahun selalu memeriahkan kemerdekaan atas mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di Medan Perang.

Negara yang merdeka di tanggal 17 Agustus


Berdasarkan informasi yang ada, di tanggal 17 Agustus ini tidak hanya Indonesia yang merayakan hari kemerdekaannya, ternyata ada negara lain yang ikut merayakan juga di tanggal 17 Agustus ini.

Gabon merupakan negara di Afrika bagian barat yang hari kemerdekaannya sama dengan Indonesia. 17 Agustus 1960 adalah hari kemerdekaan negara Gabon, merdeka dari jajahan negara Prancis. Hanya berselang 15 tahun dari kemerdekaan Indonesia.


Negara ini memiliki kekayaan mineral cukup banyak sedangkan jumlah penduduknya relatif kecil, negara yang beribukota di Libreville. Luas wilayahnya hampir setara dengan dua kali luas wilayah Provinsi Kalimantan Tengah.

17 Agustus ini adalah hari moment kebahagiaan untuk kedua negara ini yang mana di hari kemerdekaan ini harus dirayakan atas mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang melawan para penjajah dan sekutu.

17 Agustus is Independence Day for Indonesia 🇮🇩 and Gabon 🇬🇦


"Moment apa yang kamu tunggu di hari kemerdekaan ini?
Selama 74 tahun Indonesia merdeka hal apa yang terbaik untuk negeri ini?
Menurut kamu apa makna arti "Kemerdekaan" itu?
Apakah Indonesia menurut kamu sudah sepenuhnya merdeka?"

Tulis di bawah kolom komentar, jawaban dan komentar kamu adalah sangat berarti untuk kebaikan blog ini. Berikan komentar yang bersifat membangun dan bukan saling menjatuhkan.

Sekian informasi yang dapat disampaikan, semoga artikel ini dapat menambah ilmu pengetahuan tentang sejarah kemerdekaan di tanggal 17 Agustus.

0 Response to "Selain Indonesia Inilah Negara yang Merdeka Juga di Tanggal 17 Agustus"

Post a Comment