Menanti Kehadiran Turun Hujan


Menanti Kehadiran Turun Hujan

Muhammad Iqbal Basri - Di tengah-tengah musim kemarau sekarang ini, hampir di setiap tempat hujan tak kunjung turun, meskipun ada beberapa tempat yang masih normal tetap hujan.

Kurang lebih kira-kira dari bulan Juli sampai dengan sekarang ini, sudah hampir 3 bulan belakangan ini hujan tak kunjung datang. Terutama di Jakarta dan sekitarnya.

Memasuki musim pancaroba


Umumnya di wilayah yang setiap kalinya turun hujan contohnya seperti di kota Bogor yang dijuluki 'Kota Hujan', kenapa di tengah musim kemarau ini jadi semakin jarang turun hujan. Bahkan jadi aneh, namanya juga musim kemarau bisa saja semua itu terjadi.


Bahkan juga pernah awan sudah gelap mendung, tapi sayangnya hujan tidak jadi turun. Dikasih harapan palus ternyata hahaha...bukan hanya pasangan yang bisa PHPin ternyata cuaca bisa PHP in kita semua ya heheh...

Di tengah musim pancaroba yang sebentar lagi memasuki datangnya musim hujan, harus mempersiapkan jika memasuki musim hujan.

Persiapan dilakukan sebelum musim hujan


Di antaranya soal kebersihan, apalagi kalo sudah musim hujan tak kunjung henti. Biasanya sering kali terjadi banjir timbul lagi musim penyakit.

Kemudian, jagalah kesehatan diri Anda karena banyak sekali di tengah musim kemarau ini banyak yang sakit. Jaga pola makan dan pola hidup sehat paling penting.


Perbanyak olahraga, rajin minum air putih dan konsumsi buah dan sayuran. musim panas begini paling enak minum yang dingin-dingin. Kalau diturutin kemauan bagaimana memikirkan kondisi kesehatan?

Satu lagi, setiap mau kemana pun jangan selalu lupa bawa jaket hujan dan payung. Supaya Anda tetap terlindung. Pepatah mengatakan 'Sedia Payung Sebelum Hujan'.

Mumpung belum datang musim hujan, sudah sewajibnya mempersiapkan agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.


Supaya nanti jika hujan sudah tiba, kita semua tidak lagi merasakan kerugian untuk kita semua karena kedatangan turun hujan merupakan sebuah anugerah dari Tuhan, jadi jangan beranggapan lagi hujan itu membawa kerugian untuk semuanya.

Harus tetap bersyukur di setiap keadaan


Jika sudah memasuki musim hujan harus siap menerima, jangan mengeluh! "Kenapa hujan tak kunjung henti, jangan hujan dulu" atau alasan lain selama musim hujan.

Giliran musim kemarau Anda menantikan turun hujan, giliran hujan tiba Anda mengeluh! Jadi manusia tidak bersyukur sama sekali!

Harusnya kita bersyukur setiap keadaan yang diterima, apapun yang Tuhan telah berikan. Kita harus terima dan bersyukur karena semua yang diberikan itu adalah keberkahan untuk semuanya.

0 Response to "Menanti Kehadiran Turun Hujan"

Post a Comment