7 Mall Terbesar di Jakarta Barat, Nomor 5 Ada Aquarium Besar di Dalam Mall

7 Mall Terbesar di Jakarta Barat, Nomor 5 Ada Aquarium Besar di Dalam Mall

Muhammad Iqbal Basri - Di Jakarta banyak sekali memiliki mall dan pusat perbelanjaan terbesar, hampir di semua bagian di kota Administrasi Jakarta Barat kamu bisa menjumpai banyak Mall terbesar di sana.

Berikut ini adalah 7 Mall terbesar yang ada di Jakarta Barat, tempat ini menjadi sumber referensi untuk kamu sebagai tempat berbelanja atau hanya sekedar rekreasi keluarga.

1. Seasons City

Seasons City merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang berlokasi di tepi Jl. Latumenten, Grogol, Jakarta Barat, mall ini sudah berdiri sejak tahun 2009. Pusat perbelanjaan ini banyak menyediakan berbagai macam tenant yang sangat variatif, seperti food & beverages, fashion, gadget, aksesoris, bioskop, dan masih banyak tempat lainnya. Yang menjadi keunikkan mall ini adalah dikenal sebagai wedding mall pertama di Indonesia, yang menyediakan fasilitas ruang pesta resepsi lengkap dengan berbagai kebutuhan pelengkap pesta pernikahan.

2. Mall Taman Anggrek

Sudah berdiri sejak tahun 1996, Mall yang terletak di Jl. S. Parman, Grogol, Jakarta Barat. Pusat perbelanjaan ini terdapat sebuah rink ice scating terpopuler, selain itu juga. Mall ini banyak sekali menyediakan tenant besar dan ternama, sehingga tempat ini sebagai tempat untuk melengkapi semua kebutuhan di tengah Kota Metropolitan di Jakarta. Selain itu, mall tersebut mempunyai facades LED terbesar di dunia.

3. Lippo Mall Puri

Pusat perbelanjaan ini sering mengadakan event dan pameran setiap waktu tertentu. Mall yang terletak di Puri Indah, Kembangan. Mall ini juga banyak mempunyai tenant besar dan ternama, sangat cocok Mall ini sebagai tempat sarana hiburan untuk keluarga. Terutama untuk anak-anak di sana sangat banyak menyediakan tempat menarik di dalamnya, serta di sana juga banyak tempat food & beverages yang sangat lengkap dan unik.


4. Mall Ciputra Jakarta

Mall Ciputra atau sebutan lainnya Citraland Mall merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang terletak di Jalan Arteri S. Parman, Tanjung Duren. Mall ini sudah beroperasi sejak tanggal 26 Februari 1993, posisi mall ini berdekatan dengan salah satu perguruan tinggi terkenal di Jakarta yaitu Universitas Trisakti, Universitas Tarumanegara, dan Universitas Krida Wacana. Sehingga mall ini sering dijadikan tempat kongkow/kumpul bagi kids zaman now. Ada keunikkan yang dimiliki mall ini jika diperhatikan, mall ini didesain dumbell hal ini dirancang agar pengunjung dapat secara mudah berjalan keliling mall di setiap lantainya yang berjumlah sebanyak 6 lantai tanpa menggunakan eskalator. Seraya melihat ke kiri dan ke kanan menikmati tenant-tenant yang ada, tanpa disadari jika berkunjung ke mall ini seolah berjalan menaiki dan menuruni lantai di mall ini.

5. Neo Soho Mall

Mall yang berdampingan dengan mall Central Park memiliki bentuk bangunan unik dan futuristik. Neo Soho Mall menjadi salah satu tujuan utama berbelanja ataupun hanya sekedar berekreasi di Jakarta, dengan adanya Eco Skywalk merupakan jembatan yang menghubungkan Neo Soho Mall dengan Central Park. Bagi penggiat foto tempat ini menjadi tempat paling favorit karena memiliki latar belakang yang bagus dan artistik, dan yang paling menarik di mall ini adalah dengan adanya Jakarta Aquarium. Mall ini merupakan salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta yang memiliki aquarium sendiri di tengah pusat perbelanjaan. Sehingga tempat ini menjadi daya tarik wisata untuk berkunjung ke sana.

6. Central Park Jakarta

Mall Central Park juga merupakan pusat perbelanjaan yang terletak di antara Mall Taman Anggrek, Neo Soho, dan juga Mall Citraland, di Jl. S. Parman, Grogol, Jakarta Barat. Pusat perbelanjaan ini banyak sekali menyediakan berbagai tenant, semua yang dicari lengkap tersedia di mall ini. Tidak hanya itu, pusat perbelanjaan ini juga menjadi salah satu mall yang hanya memiliki theme park terbesar di Jakarta. Di theme park ini sering mengadakan event dan pameran dalam setiap waktu tertentu, serta mall ini menghubungkan dengan mall terkenal yang memiliki bentuk bangunan artisitiknya yang dikenal dengan Neo Soho Mall.

7. Puri Indah Mall

Di nomor 7 ini, ada Puri Indah Mall juga merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang letaknya dekat dengan Lippo Mall Puri. Beda dari mall lain adalah mall ini melebar ke samping dan hanya memiliki 3 lantai saja. Meskipun demikian, setiap lantai berisi banyak kios atau tenant yang siap memanjakan bagi siapa pun yang berkunjung ke sana.

Demikian uraian singkat 7 Mall terbesar yang ada di Jakarta Barat, semoga bisa dijadikan referensi sebagai untuk berbelanja bersama keluarga ataupun hanya sekedar berekreasi di Jakarta Barat untuk mengisi waktu liburan.

2 Responses to "7 Mall Terbesar di Jakarta Barat, Nomor 5 Ada Aquarium Besar di Dalam Mall"

  1. No 1 salah tuhh... Pusat batu akik terbesar se-Asia Tenggara itu mall rawa bening seberang persis stasiun Jatinegara

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh gitu ya kak, makasih ya kak atas informasi yg diberikan. Langsung diralat deh takut salah kasih informasi

      Delete