Jauh-Jauh ke Bogor Cuman Kepingin Beli Roti Unyil

Jauh-Jauh ke Bogor Cuman Kepingin Beli Roti Unyil

Muhammad Iqbal Basri - Ini pengalaman menurutku paling gokil masa cuman kepingin beli roti unyil sampai harus jauh ke Bogor. Jadi begini ceritanya. Disimak ya...

Sebenarnya yang kepingin beli roti unyil itu temanku, jadi aku ikut temani dia beli roti unyil sampai ke Bogor. Kami ke sana naik Commuter Line jurusan Bogor. Aku kira dia mau roti unyil yang biasa jadi awalnya aku coba lihat dulu roti unyil yang ada di Stasiun Cilebut.


Dan ternyata bukan, akhirnya kami berdua melanjutkan jalan kembali menuju Stasiun Bogor. Sambil menunggu informasi terlebih dulu di Stasiun Bogor, Temanku coba browsing mengenai roti unyil yang terkenal di Bogor.

Setelah sudah memutuskan tujuan kami adalah membeli Roti Unyil Venus, lokasinya berada di Jl. Siliwangi, Bogor-Jawa Barat.



Dari Stasiun Bogor, kami lanjut naik angkot warna hijau nomor 02 jurusan Sukasari-Bubulak. Di tengah perjalanan mulai dari melewati Istana Bogor-Kebon Raya Bogor-Jl. Surya Kencana sampai dengan tujuan akhir di Jl. Siliwangi. Ternyata macet parah!


Di Bogor dan Jakarta ternyata sama-sama macet. Sambil menikmati keindahan kota Bogor di tengah kemacetan, dan yang paling berkesan adalah meskipun masih kejebak macet di tengah kota, pada saat itu lagi tengah hari bolong (siang hari). Enaknya di sana sama sekali tidak panas dan tidak sumpek seperti di Jakarta.

Setidaknya suasana di sana masih sangat sejuk, dan masih ada angin sepoy-sepoy yang berasal dari Gunung Salak. Kami naik angkot dari Stasiun sekitar jam 13.00 (jam 1 siang), macet terjebak mulai dari Istana Bogor, lanjut lagi macet di sepanjang Jl, Surya Kencana ditambah lagi di sana sedang ada galian buat pelebaran pedestarian.

Dalam waktu kurang lebih 46 menit dalam perjalanan menuju ke Roti Unyil Venus, ditambah dengan waktu macetnya juga padahal kalau diperkirakan waktunya hanya 30 menit.

Roti Unyil Siliwangi, Jl Siliwangi


Jauh-Jauh ke Bogor Cuman Kepingin Beli Roti Unyil

Sekitar jam 2 kurang 14 menit (13:46), sampai juga di tujuan akhir. Oh ternyata seperti ini tempatnya, hampir setiap hari tempat ini selalu ramai pengunjung dari berbagai kota, apalagi kalau memasuki waktu weekend atau waktu liburan panjang pastinya penuh banget.




Padahal diajak jalan-jalan sudah senang banget, ehh ternyata temanku beli 2 box dan yang 1 box dia belikan untukku. Alhamdulillah...


Jauh-Jauh ke Bogor Cuman Kepingin Beli Roti Unyil

Harga Roti Unyil Venus


Coba cari tahu, untuk harga perbox roti unyil venus ini seharga Rp 36k (isi rotinya sekitar 20 pcs) harga roti unyil per pcs Rp 1,6K x 20 pcs + paper bag Rp 4K. Lumayan banyak juga kan...bagi kamu yang sedang berlibur ke Bogor jangan lupa buat beli oleh-oleh khasyang merupakan salah satu makanan untuk buah tangan dari julukan Kota Hujan ini yaitu Roti Unyil.


Selain roti unyil yang dijual di Roti Unyil Venus


Selain itu, tidak hanya roti unyil saja yang dijual di sana. Berikut ini menu-menu yang dijual di Roti Unyil Venus. Oleh karena itu, bagi kamu yang sedang berlibur ke Bogor kamu bisa membeli buah tangan lainnya yang ada di sana.

List menu Roti Unyil Venus
Demikian ulasan yang dapat disampaikan, kurang lebih mohon maaf. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

0 Response to "Jauh-Jauh ke Bogor Cuman Kepingin Beli Roti Unyil"

Post a Comment