Tak Perlu Belajar Kursus dan Biaya Mahal Cara Ini Anda Bisa Menguasai Bahasa Asing Dengan Cepat dan Mudah

Tak Perlu Belajar Kursus dan Biaya Mahal Cara Ini Anda Bisa Menguasai Bahasa Asing Dengan Cepat dan Mudah

Muhammad Iqbal Basri - Menguasai bahasa asing merupakan keinginan untuk setiap orang, karena itu sangat penting untuk bisa berkomunikasi dengan orang asing dari setiap negara, terutama bahasa inggris atau bahasa asing lainnya.

Ada banyak cara yang dilakukan mereka, misalnya mengambil kursus bahasa asing yang ingin dikuasai itu merupakan hal yang biasa dilakukan. Oleh karena itu, izinkan aku untuk bisa memberikan tips ini, sebab cara ini beda dari yang lainnya, disimak baik-baik cara ini:

1. Cari Teman atau Sahabat Dari Luar Negeri


Cara ini dapat membantu Anda terutama bagi Anda yang ingin menguasai bahasa asing yang Anda inginkan, misalnya ingin menguasai bahasa Jepang coba untuk cari sahabat dari Jepang atau orang yang mampu dalam bahasa Jepang tersebut. Tetapi yang harus Anda ketahui untuk terlebih dahulu ada baiknya Anda introducing dengan sahabat Anda pertama kali Anda kenal, selanjutnya Anda bisa lakukan apa yang Anda inginkan dari sahabat Anda.

2. Chat atau Video Call


Semua orang pasti punya sosial media yang dimilikinya, cara ini juga Anda dapat bertemu dengan orang asing dan setidaknya mereka menggunakan bahasa inggris atau bahasa asing lainnya, Anda bisa berbicara baik itu dari pesan instan atau bertatapan muka secara langsung yang kita sebut dengan video call. Semakin sering Anda lakukan ini akan semakin cepatnya Anda menguasai bahasa asing tentunya sangat mudah dan menyenangkan.

3. Customer Service atau Kerja Lapangan


Dalam profesi ini biasanya sering kali bertemu orang dari mana pun berada, yang pasti tidak hanya bertemu dengan orang Indonesia, sewaktu-waktu Anda akan bertemu dengan orang asing, oleh sebab itu adalah tantangan yang perlu Anda pelajari dan melatih kemampuan bahasa asing yang Anda kuasai, setidaknya Anda mampu dan memahami apa yang dikatakan oleh lawan pembicara.

4. Cari Makna dan Arti Kosakata Yang Belum Anda Ketahui


Meskipun kita tidak sepenuhnya mengetahui arti kosakata dalam bahasa asing, ada baiknya ketika Anda menemukan beberapa makna dan kosakata yang belum Anda ketahui segera cari tahu baik dari kamus, google translete serta sarana penerjemah lainnya. Dari situlah kamu bisa menguasai setiap kosakata yang telah kamu pelajari.


5. Menonton Film Edukasi Yang Bermanfaat


Sekarang ini banyak di layar televisi Anda menayangkan film channel dari berbagai negara, baik itu siaran ulang atau secara live. Pilihlah penayangan film yang bermanfaat untuk Anda, dari penayangan tersebut Anda bisa melihat di layar kaca televisi Anda dengan menampilkan subtitle bahasa penerjemahnya, pahami dan serap makna dan kosakata antara dialog dengan konteks kalimat yang tertulis, setidaknya Anda dapat menambah ilmu juga dari film yang Anda tonton. Apalagi sekarang ini ada YouTube banyak yang memberikan edukasi menarik tentang tips cara menguasai bahasa asing, kamu bisa dengan mudah mempelajari dari sumber channel YouTube mereka.

Jadi seperti itulah tips mudah cara belajar bahasa asing tanpa harus mengambil kursus mahal yang dapat saya berikan. Ini semua berdasarkan dari hasil pengalaman yang pernah aku alami selama ini dan setidaknya dari pengalamanku ini bisa menguasai beberapa kosakata yang telah aku kuasai, mungkin Anda memiliki cara lain tersendiri juga boleh berikan di kolom komentar di bawah ini, semoga bermanfaat dan terima kasih.

0 Response to "Tak Perlu Belajar Kursus dan Biaya Mahal Cara Ini Anda Bisa Menguasai Bahasa Asing Dengan Cepat dan Mudah"

Post a Comment